ads

18 February, 2019

Asisten III Setprov Sulsel Buka Sinjai Fest & Expo 2019

Asisten III Setprov Sulsel Buka Sinjai Fest & Expo 2019
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Sinjai Fest & Expo 2019 dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 455, resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), yang diwakili Kepala Sub Bagian (Kasubag) Asisten III Bidang Administrasi Setprov Sulsel, Drs Denni Wirawan, Senin (18/02/2019)

Ketua Seksi Sinjai Fest & Expo 2019, H. Firdaus, mengatakan, pameran pembangunan yang dikemas dengan suasana berbeda ini diikuti 316 stand yang terdiri dari 32 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 6 Stand Forkopimda, 21 Stand Organisasi/Lembaga, 4 Stand BUMN/BUMD, 196 Stand UKM/Pedagang, 54 Stand Kuliner, dan 2 permainan anak.

Selain itu, juga digelar berbagai kegiatan lainnya seperti lomba menyanyi antar Kepala OPD, Kepala Desa/Kelurahan, hingga antara pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA Sederajat.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, mengatakan, pelaksanaan Sinjai Fest & Expo 2019 merupakan kebanggaan masyarakat Sinjai sehingga kegiatan ini kembali digelar pemda Sinjai sejak tahun 2004 silam dengan nama Pameran Pembangunan.

Kegiatan ini, kata dia sengaja dikemas dengan nuansa berbeda dengan tampilan Sinjai Fest & Expo 2019 agar penataan stand menarik dan rapi sehingga tidak terllihat kumuh.

Dikatakan, Sinjai Fest & Expo 2019 bertujuan untuk mendorong peningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan memberi informasi terkait program pembangunan yang telah, sedang dan yang akan dilakukan kedepan.

" Sinjai Fest & Expo 2019 memiliki makna strategi sehingga diharapkan menjadikan ini sebagai momentum sosialisasi desiminasi informasi kepada masyarakat terkait program dan kebijakan pemerintah daerah Sinjai," jelasnya.

Sementara itu, Denni Wirawan, mengatakan, menyambut baik penamaan baru dari Sinjai Fest & Expo 2019. Menurutnya, pelaksanaan ini menjadi momentum yang sangat baik untuk bisa menampilkan segala potensi hasil pembangunan dan seluruh sumber daya yang ada, sebagai bukti nyata dan kerja keras yang dilakukan oleh semua pihak secara bersama-sama.

" Tidak bisa dipungkiri apa yang dicapai dari hasil pembangunan menjadi harapan kita bersama, tidak hanya didaerah tapi kami di provinsi Sulsel mengharapkan apa yang telah dicapai minimal bisa memberikan kontribusi perekonomian di Sulsel," jelasnya.

Ia berharap Sinjai Fest & Expo 2019, menjadi Solusi untuk menumbuhkan dan mengembangkan potensi yang dimiliki Kabupaten Sinjai.

Hadir dalam pembukaan Sinjai Fest & Expo 2019, Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar, bersama Wakil Ketua 1 dan II DPRD Sinjai, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Forkopimda, Sekda Sinjai, Kepala Perangkat Daerah, mantan Bupati Sinjai dua periode 2003-2013, mantan sekda Sinjai, Zainuddin Fatbang, H. Taiyeb A. Mappasere dan tamu undangan lainnya. (Ian/Adv)
Don't Miss

News Feed