ads

17 February, 2019

Gugus Depan Diharapkan Bentuk Generasi Muda Siap Sedia di Maros

Gugus Depan Diharapkan Bentuk Generasi Muda Siap Sedia di Maros
banner 336x280
RAKYATSATU, MAROS - Gerakan Pramuka 01.061-01.062, UPTD Satuan Pendidikan SDN 173 Inpres Mangngai Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros menggelar kegiatan Musyawarah Gugus Depan.

Mugus tersebut dibuka Kabid Pembinaan SD-SMP Dinasdik Maros, H. Abdul Muis, para pengawas sekolah sekolah dasar (SD) masing masing Ambo Solo S.Pd, H. Musa S.pd dan Hidayat S.Pd serta beberapa Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) dan para pembina pramuka, Minggu (16/2/2019).

Kepala Bidan Pendidikan Dasar dan Menengah  H Abd Muis pada acara tersebut mengatakan, kegiatan mugus diharapkan dapat meningkatkan program-program kerja dalam hal peningkatan kegiatan gugus depan pramuka

" kita harapkan mugus ini bisa meningkatkan program kerja, baik peningkatan mutu siswa anggota pramuka maupun peningkatan mutu pembina pramuka," ujar H Abdul Muis

Dirinya menjelaskan, Wadah keperamukaan disatuan pendidikan sangat diharapkan dapat membentuk generasi muda yang selalu siap dan sedia. Dan menjadikan motor pembangunan pada era moderenisasi saat ini dan sebagai penerus tongkat estafet dan kelajuan tugas demi meningkatkan serta memperluas segala hasil usaha pelaksana Gugusdepan.

"Kegiatan keperamukaan di satuan pendidikan dapat membentuk generasi muda siap sedia, kita harus wujudkan itu,"Jelas Abd Muis.

Sementara itu, Kepala UPTD Satuan Pendidikan SDN 173 Inpres Mangngai selaku Mabigus, Muhammad Idrus yang dihubungi mengatakan, kegiatan musyawarah gugus (Mugus) yang digelar ini sebagai pemegang kekuasaan tertinggi di setiap Gudep Gerakan Pramuka.

"Pada mugus ini kita dapat mengetahui serta mendengarkan laporan pertanggungjawaban Gudep. Selain itu kegiatan mugus ini juga kita dapat menyusun  program kerja, serta  memilih ketua Gudep untuk masa bakti tiga tahun berikutnya," kata Muhammad Idrus

Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Bantimurung, H. Musa pada kegiatan tersebut menekankan pentingnya mengaktifkan kegiatan kepramukaan di setiap Gudep karena Gudep adalah satuan pendidikan dan satuan organisasi terdepan yang diberi kewenangan oleh pemerintah untuk menyelenggarakan pendidikan kepramukaan. (Arul)
Don't Miss

News Feed