ads

18 February, 2019

DPKP Soppeng Ajak Masyarakat Konsumsi Gizi Seimbang

DPKP Soppeng Ajak Masyarakat Konsumsi Gizi Seimbang
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Dinas Perikanan dan Ketahanan pangan Kabupaten Soppeng menggelar pola pangan harapan (PPH) di Desa Belo, Kecamatan Ganra, Senin (18/02/2019).


Pola pangan harapan yang berbasis beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) dilaksanakan bidang Keanekaragaman komsumsi dan keamanan pangan dihadiri puluhan anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Anggrek. 


Plt Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Soppeng Sarianto yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, Sosialisai  ini bertujuan menambah pemahaman dan pengetahuan Masyarakat mengenai pola hidup sehat dan makanan bergizi.


" Ini sangat penting, karena apada saat ini beberapa penyakit yang tidak menular bersumber dari pola makanan tidak sehat," ujar Sarianto 


Dirinya menjelaskan, penyakit yang bisa berkembang karena pola makan tidak sehat seperti jantung, kolesterol, tekanan darah tinggi, asam urat, gula dan lain sebagainya, bisa menyerang siapa saja. Untuk itu dirinya berharap kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat.


" Selain pola makan, makanan instant saat ini yang mengandung pengawet sekaligus juga berbahaya jika terus-menerus dikonsumsi," 

Jelas Sarianto yang juga menjabat Asisten I Pemda Soppeng itu.


Untuk itu dirinya, mengajak masyarakat makan makanan yang berimbang antara karbohidrat dan protein serta mengkonsumsi makanan dan buah-buahan yang berasal dari lingkungan sekitar yang masih segar di bandingkan yang ada di toko atau minimarket. (**)


Don't Miss

News Feed