ads

18 February, 2019

Dandim 1426/Takalar Resmi Terganti, Ini Dandim yang Sekarang

Dandim 1426/Takalar Resmi Terganti, Ini Dandim yang Sekarang
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TAKALAR - Dandim 1426/Takalar resmi berganti. Hal itu ditandai dengan Upacara Pengambilan Sumpah, Penandatanganan Fakta Integritas dan Serah Terima Jabatan (Sertijab), dengan Inspektur Upacara (Irup) Danrem 141/Tp, Kolonel Inf Suwarno.

Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Tawi, mengatakan Upacara Pengambilan Sumpah, Penandatanganan Fakta Integritas dan Serah Terima Jabatan Dandim 1426/Takalar dari Letkol Inf Ardi Sukatri kepada Letkol Inf Ilham Yunus, dilaksanakan di Lapangan Tenis Ibrahim Tulle, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Patallassang, Kabupaten Takalar, Senin (18/02/2019).

"Bertindak sebagai Irup adalah Danrem 141/Tp, Komandan upacara Kasdim 1426/Tkl Mayor Inf Arfad A. Maudjik dan perwira upacara Pasiterdim 1426/Tkl  Kapten Inf Muh Nur dengan peserta upacara 2 SST PDU 4, 1 Pok Para Dandim jaj Korem 141/Tp dan 1 Pok Ibu Persit Koorcabrem 141/Tp," ujar Mayor Inf Tawi.

Lanjutnya, setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan Salam Komando dan pemberian ucapan selamat kepada pejabat lama dan baru didampingi Ibu masing-masing serta acara ramah tamah di Aula Makodim 1426/Takalar.

Namun sebelum upacara, terlebih dahulu dilaksanakan paparan para Dandim sejajaran Korem 141/Tp yang menyangkut pengamanan Pilnas di wilayah masing-masing kodim.

Seteleh itu Danrem 141/Tp menghimbau dan memberikan masukan kepada seluruh Dandim jajaran korem 141/Tp agar Pilnas dapat betul-betul bisa dikendalikan serta berjalan dengan lancar.

Mayor Inf Tawi menambahkan, pada kesempatan tersebut diruang data Kodim 1426/Takalar juga berlangsung acara serah terimah ibu ketua persit kartika candra kirana cabang 1426/Takalar dari Ny Ardi ke Ny Ilham, yang dihadiri ibu ketua persit kartika candra kirana Koorcabrem 141/Tp. Ny Heni Suwarno dan ibu wakil, Ny. Srie Bobbie Triyanto.

Namun diselah acara ramah tamah, salah seorang Tokoh Masyarakat (Tomas) Kabupaten Takalar, Andi Makmur Sadda, memberi kata-kata hiasan kepada seluruh hadirin.

Adapun kata-kata hiasannya yaitu saya katakan dan saya ingatkan. Saya ini pernah dan lama menjabat dimanajemen namun ada amanah orang tua bahwa kalau menjadi leher itu bisa lebih pintar daripada kepala tapi jangan memerintah kepala.

Kalau leher itu bisa lebih tajam daripada kepala jangan melukai kepala, dan kalau leher itu bisa lebih cepat daripada kepala tapi jangan mendahului kepala.

Jelas intinya leher itu ibaratkan wakil kepala kalau di organisasi Dandim kasdim. Kasdim bisa lebih pintar daripada Dandim tapi jangan kubur Dandim atau jangan merintah Dandim.

"Usai pengucapan kata-kata kiasan, dilanjutkan pemberian tanda mata kepada Danrem 141/Tp dari toko masyarakat," ujar Mayor Inf Tawi.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Mayjen (Purn) Husen Malik, Kasrem 141/Tp. Letkol Inf Bobbie Triyanto, para Dandim sejajaran korem 141/Tp, para DanKabalakrem 141/Tp.

Para Kasi dan Pasi Korem 141/Tp, para Danramil dan Pasidim 1426/Takalar, para perwira, bintara, tamtama, dan ASN Kodim 1426/Takalar serta para Tokoh masyarakat Kabupaten Takalar. (Rasul)
Don't Miss

News Feed