ads

07 February, 2019

Buka Rakor Pengamanan Tahapan Pemilu, Bupati Sinjai Tegaskan Siap Mendukung Pelaksanaan Pemilu

Buka Rakor Pengamanan Tahapan Pemilu, Bupati Sinjai Tegaskan Siap Mendukung Pelaksanaan Pemilu
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai gelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan instansi terkait pengamanan tahapan pemilu tahun 2019 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (07/02/2019)

Ketua KPU Sinjai Muhammad Naim, mengatakan bahwa jelang Pemilu 17 April mendatang, pihaknya telah melakukan monitoring di Delapan kecamatan untuk memastikan ruangan/gudang untuk penyimpanan kotak suara.

"Dari delapan kecamatan kecuali Pulau Sembilan, ada tujuh kecamatan yang kami anggap memiliki gudang representatif untuk penyimpanan kotak suara nanti, sehingga yang tidak layak itu perlu ada solusi untuk mencarikan tempat yang aman," jelasnya.

Naim menambahkan bahwa saat ini KPU Sinjai telah merakit kotak suara sejak tanggal 1 februari lalu dan penyimpanan kotak suara maupun penyortiran surat suara nantinya akan dipusatkan di Gedung Sinjai Bersatu.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa yang membuka rakor ini, menegaskan siap mendukung pelaksanaan Pemilu agar berlangsung sukses termasuk dalam hal penyediaan gedung untuk logistik pemilu yang ada di kecamatan.

"Kami sudah instruksikan kepada seluruh camat untuk menyiapkan gedung yang representatif untuk penyimpanan logistik baik itu sebelum hingga selesainya tahapan pemilu," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Sinjai Kompol Syarifuddin, Kasdim 1424 Sinjai Mayor Inf. M. Nasruddin, Kasi Intel Kejari Sinjai Zainal Abidin Salampesi, Anggota Bawaslu Sinjai Saifuddin, para komisioner KPU, para pimpinan OPD, para Kapolsek dan Camat Se-Kabupaten Sinjai. (Ian)
Don't Miss

News Feed