ads

18 January, 2019

TNI-POLRI dan Pemerintah di Bone Terus Perlihatkan Kekompakannya, Kali Ini Kompak Bantu Warga Tak Mampu

TNI-POLRI dan Pemerintah di Bone Terus Perlihatkan Kekompakannya, Kali Ini Kompak Bantu Warga Tak Mampu
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE - Kekompakan dan sinergitas TNI-POLRI bersama Pemkab Bone tak diragukan lagi. Hal itu terbukti pada hari ini, Jumat (18/01/2019), mereka kompak memindahkan dan membangun salah satu rumah warga tak mampu yang terletak di Kelurahan Tibojong, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

TNI dari Denpom XIV-1/Bone dan personel Kodim 1407/Bone, Polri dari Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sul Sel dan Pemkab Bone melalui Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bone, kompak dan bersinergi dalam kebersamaan melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama memindahkan rumah milik warga yang tidak mampu.

Rumah warga yang tidak mampu tersebut yang juga merupakan pasangan Tunanetra, digotongroyong TNI-POLRI dan personel Damkar Kabupaten Bone, dari Kelurahan Tibojong ke Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone.

Adapun pemilik rumah tidak mampu yang juga pasangan Tunanetra itu adalah Ambo Asse (46) yang hidup bersama dengan istrinya, Kasma (50). Ambo Asse yang merupakan penyandang disabilitas tuna netra tersebut, sehari-harinya menjual minuman kemasan di pelabuhan penyeberangan Bajoe Kabupaten Bone.

TNI-POLRI dan Pemkab Bone bersama masyarakat setempat bahu membahu memindahkan rumah milik Ambo Asse, kemudian mendirikannya kembali agar menjadi rumah yang layak huni.

Kegiatan pengangkatan bongkaran milik Ambo Asse yang berlamat di Kelurahan Tibojong, Kecamatan Taneteriattang Timur, Kabupaten Bone, berakhir sekira pukul 10.30 Wita, dan diangkut menggunakan truck R6 Dinas Batalyon C Pelopor dan kendaraan truck R6 Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bone menuju Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, berjalan aman, tertib dan lancar.

Komandan Detasemenn POM XIV- 1/Bone, Letkol CPM Nur Rahman Tanang dan Komandan Batalyon Pelopor Sat Brimob Polda Sul Sel, Kompol Nurichsan nampak ikut serta bahkan menjadi penggerak pada kegiatan kerja bakti tersebut. Keduanya terlihat mengangkat materil rumah Ambo Asse bersama warga setempat.

"Kegiatan ini adalah murni kegiatan sosial untuk membantu warga tidak mampu yang berdomisili di Kabupaten Bone hingga hidup layak kembali. Kami juga menyiapkan tukang untuk membangun kembali rumahnya tersebut," ujar Kompol Nurichsan.

Sebelum melaksanakan kegiatan kerja bakti terlebih dahulu para personel Detasemenn POM XIV- 1/Bone, personel Kodim 1407 Bone dan Pegawai Pemadam Kebakaran Kabupaten Bone, melaksanakan Apel Bersama di Mako Yon C Pelopor yang di pimpin oleh Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sul Sel, Kompol Nurichsan

Pada kerja bakti itu adapun yang terlibat yakni, 1 Peleton Denmpom XIV-1/Bone, 1 Kompi Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, 1 Peleton Kodim 1407 Bone, 1 Peleton Pegawai Damkar Kabupaten Bone, Masyarakat Kelurahan Tibojong, dan Kelurahan Bajoe KecamatanTanete Riattang Timur. (Rasul)
Don't Miss

News Feed