Iklan

Iklan

Babinsa Satjar Korem 141/Tp Laksanakan Pengawasan Penyaluran Pupuk

18 Januari 2019, 1:23 PM WIB Last Updated 2019-01-18T05:23:51Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Agar pupuk sampai ke petani dan tepat sasaran, maka Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan pengawasan pendistribusian/penyaluran pupuk di desa binaannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Barangpalie Koramil 1404-02/Mattiro Sompe Kodim 1404/Pinrang, Serka Abd Rahman, melaksanakan pengawasan pendistribusian pupuk dari distributor UD Putri Tani ke kelompok tani Mananrang yang diketuai oleh Kulming sebanyak 1,5 ton bertempat di Desa Barangpalie, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Jumat (18/01/2019).

Babinsa aktif mengawasi penyaluran pupuk bersubsidi secara ketat di wilayah desa binaan masing-masing agar bahan penyubur tanaman ini sampai ke petani dengan tepat sasaran, sehingga program pemerintah dalam peningkatan produksi pangan dapat tercapai dengan baik.

Pasa kesempatan tersebut Serka Abdul Rahman menghimbau kepada Hj. Hadjra pemilik UD Murni Tani agar pendistribusian pupuk dapat benar-benar dilaksanakan sesuai dengan ketentuan, sehingga petani tidak mengalami kesulitan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi tersebut.

“Saya harap distribusi pupuk bisa sesuai dengan ketentuan, supaya petani mudah untuk dapatkan pupuk bersubsidi,” ujarnya.

Ketua kelompok tani Mananrang, Kulming mengatakan kebijakan pemerintah melibatkan Babinsa untuk mengawal petani demi ketahanan pangan, membuat petani nyaman dan bantuan pemerintah seperti pupuk dapat tersalur dengan baik kepada para petani dengan adanya pengawasan dan pengawalan yang dilakukan oleh Babinsa.

Hal tersebut menjamin ketersediaan pupuk dan distribusi pupuk bersubsidi benar-benar sampai kepada petani. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Babinsa Satjar Korem 141/Tp Laksanakan Pengawasan Penyaluran Pupuk
  • 0

Terkini

Iklan