ads

18 January, 2019

Kepala Lingkungan Menjadi Motorik Gerakan Kebersihan di Tanete Riattang

Kepala Lingkungan Menjadi Motorik Gerakan Kebersihan di Tanete Riattang
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Kebersihan menjadi salah satu gerakan prioritas di Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone yang harus dilaksanakan setiap hari.

Olehnya itu, kegiatan kebersihan hampir dilaksanakan setiap hari di wilayah kelurahan yang dipimpin oleh Andi Hasbi (Lurah Biru).

Seperti hari ini, Jumat (18/01/2019), hampir semua lingkungan (ada 5 lingkungan) di Kelurahan Biru melaksanakan kebersihan yang dimotori oleh Kepala Lingkungan Baru, Kelurahan Biru, Abd Latif (48) dibantu salah seorang penggerak kebersihan Kelurahan Biru, Abd Azis alias Ucok (36).

"Kami di sini (Biru) tidak lagi berpatokan Gerakan Jumat Bersih tetapi kebersihan itu harus dilaksanakan setiap hari dan setiap saat. Itu semua demi masyarakat, karena kebersihan sebagian dari iman dan pangkal kesehatan," jelas Lurah Biru, Andi Hasbi.

Hal senada diungkapkan Abd Latif. Bahkan menurut Abd Latif, khusus di Lingkungan Baru Kelurahan Biru, ia selalu meminta kepada warganya agar rajin membersihkan halaman rumanhnya dan melakukan gotong royong kebersihan.

"Jangan mau membersihkan di saat Petta Lurah Biru ada, biar beliau tidak ada kita harus tetap membersihkan," tegas Abd Latif.

Dari pantauan Rakyatsatu.com, kegiatan kebersihan tidak hanya dilaksanakan oleh Kelurahan Biru, tetapi semua kelurahan (8 kelurahan) di Kecamatan Tanete Riattang melaksanakan kebersihan.

Camat Tanete Riattang, Andi Saharuddin, yang dihubungi Rakyatsatu.com, mengatakan, dulu masyarakat hanya tahunya Gerakan Jumat Bersih, tetapi sekarang, kebersihan harus dilaksanakan setiap saat.

Olehnya itu, ia menghimbau seluruh warga Kecamatan Tanete Riattang untuk menggalakkan Gerakan Kebersihan Setiap Saat.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed