ads

28 January, 2019

Prajurit Kodim 1407/Bone Laksanakan Latihan UTP Umum Teritorial dan Inteljen

Prajurit Kodim 1407/Bone Laksanakan Latihan UTP Umum Teritorial dan Inteljen
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Prajurit TNI jajaran Kodim 1407/Bone melaksanakan kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum Teritorial dan Inteljen Tahun 2019 di Aula Tauwarani Makodim Jl Lapatau Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Senin (28/01/2019).

Danramil 1407-16/Tonra, Inf Yanus Rombe, sebagai Danlat, mengatakan bahwa, UTP Umum merupakan Program latihan rutin sesuai kelender Latihan diawal Tahun Program Latihan Satuan.

Ia juga meminta kepada peserta latihan agar mengikuti kegiatan latihan ini dengan betul dan serius baik latihan bidang Teritorial maupun lat bidang Inteljen sehingga apa yang diterima dari pemateri dapat dijadikan bekal dalam pelaksaan tugas kedepan.

"Kegiatan ini merupakan suatu latihan dasar prajurit TNI AD yang berpedoman pada Sisbinlat dari Komando atas, sehingga prajurit dapat memelihara kemampuan dasarnya," ujarnya.

Sebagai Komandan Latihan (Danlat) Danramil 1407-16/Tonra, Kapten Inf Yanus Rombe, juga mengingatkan, Anggota Kodim 1407/Bone harus memiliki keterampilan umum sebagai seorang prajurit TNI AD.

"Kegiatan UTP ini bertujuan untuk penunjang dalam pelaksanaan tugas kedepan dalam sehari-harinya," pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin, mengatakan bahwa, di tengah tugas non program yang tak kalah penting juga harus dilaksanakan, namun anggota harus tetap menjaga kemampuan dasarnya sebagai prajurit, seorang prajurit harus selalu terampil dan waspada, siap dalam melaksanakan setiap tantangan tugasnya,.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari terhitung mulai hari ini Senin, tanggal 28 sampai dengan tanggal 30 Januari 2019. (Rasul) 
Don't Miss

News Feed