Iklan

Iklan

Babinsa Jadi Pelopor Sinergitas dan Kemanunggalan TNI dan Rakyat

28 Januari 2019, 5:50 PM WIB Last Updated 2019-01-28T09:50:02Z
RAKYATSATU.COM, PINRANG - Guna menciptakan sinergitas TNI dan Rakyat serta meningkatkan kerjasama dan solidaritas yang tinggi antara Babinsa bersama warga, maka Babinsa Koramil-02 Kodim 1404/Pinrang Sertu Jabal Nur melaksanakan gotong-royong membantu pengecoran rumah Tahir, salah satu warga masyarakat di Kelurahan Langnga, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Senin (28/10/2019).

Sertu Jabal Nur mengatakan sebagai Babinsa harus bisa menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat. Diharapkan kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan damai serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayahnya.

"TNI berasal dari Rakyat, sudah kewajiban kami sebagai Babinsa untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan, oleh sebab itu dengan manunggalnya TNI-Rakyat di suatu daerah, maka akan menciptakan ketahanan wilayah yang kuat," ujar Sertu Jabal Nur.

“Membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya, jadi jangan sungkam ataupun merasa tidak enak untuk meminta bantuan kepada kami selaku Babinsa,” tambah Sertu Jabal Nur.

Sementara itu, Tahir menyampaikan banyak terimakasih kepada Babinsa yang telah membantunya untuk mengecor rumahnya. 

"Semoga Allah SWT membalas semua ketulusan dan kebaikan bapak Babinsa yang telah membantu kami dengan tulus dan ikhlas," tuturnya.

Ditempat terpisah Danramil-02 Kapten Inf Zakir mengatakan bahwa Babinsa tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, tetapi seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

“Para Babinsa selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” ungkap Kapten Zakir. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Babinsa Jadi Pelopor Sinergitas dan Kemanunggalan TNI dan Rakyat
  • 0

Terkini

Iklan