ads

25 January, 2019

Personel Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Bantu Kelancaran Lalin di Pammana

Personel Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Bantu Kelancaran Lalin di Pammana
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, WAJO - Jalan amblas di Dusun Tobakko, Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, membuat aliran sungai Walanae memasuki jalan sehingga arus lalu lintas (lalin) di jalan yang menghubungkan Kabupaten Bone dan Kabupaten Wajo serta Kabupaten Soppeng sangat rawan bahaya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di jalan tersebut, pada hari Jumat (25/01/2019), sekira pukul 09.30. Wita, sejumlah personel Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel terjun langsung membantu masyarakat pengguna jalan tersebut agar dapat melewati jalan amblas itu tanpa kendala berarti.

Selain membantu melakukan kelancaran lalin, personel Brimob yang bermarkas di Jl MH Thamrin Watampone, Kabupaten Bone tersebut, melakukan pula evakuasi kepada kendaraan yang bermasalah di jalan penghubung tiga kabupaten tersebut (Bone, Wajo dan Soppeng). Kegiatan itu dipimpin oleh Danki 2 Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Iptu Safirudin.

"Kami turun berjumlah 10 orang personel atau ini merupakan satu (1) tim SAR di batalyon C dan melakukan evakuasi dengan menggunakan perahu rakit buatan sendiri, yakni dibuat personel Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel," ujar Iptu Safiruddin.

Ia menjelaskan, jalan yang terletak Dusun Tobakko, Desa Pallawarukka, terletak di sisi sungai Walanae dan sudah sering ditimbun namun tetap amblas dan air selalu menggenangi jalan tersebut apabila curah hujan tinggi dan air laut pasang. (Rasul)
Don't Miss

News Feed