ads

03 January, 2019

Dua Lansia yang Terbakar di Buntu Pepasan, Dapat Bantuan Langsung dari Wagub Sulsel

Dua Lansia yang Terbakar di Buntu Pepasan, Dapat Bantuan Langsung dari Wagub Sulsel
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Dua lansia yang mengalami bencana kebakaran di Buntu Pepasan, Toraja Utara, mendapat bantuan langsung dari Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Kamis (03/01/2019).

Bantuan langsung berupa satu paket alat masak (kompor, tabung dan selang gas), dan berbagai sembako tersebut, diserahkan langsung oleh Jayadi, kerabat Wagub Sulsel, Andi Sudirman.

"Semoga bantuan ini dapat membantu korban, apalagi semua korban merupakan lansia, yang sangat membutuhkan uluran tangan," ujar Jayadi.

Jayadi pun sangat terharu melihat keadaan dua lansia yang tubuhnya sempat terbakar, yang masih dalam tahap pemulihan.

Diketahui sebelumnya, kebakaran menimpa dua unit Tongkonan dan satu unit rumah panggung di Dusun Salukanan Lembang Ponglu Kecamatan Buntu Pepasan Kabupaten Toraja Utara.

Tongkonan milik Ne' Tumende, Tongkonan Sampe Indo' Pare dan satu unit Rumah Panggung milik Indo' Tumba, terbakar habis yang terjadi sekitar pukul 03.00 dini hari, kemarin (Sabtu, 29/12/2018).

Dua lansia, Ambe' Limbong Suru' (75) dan Dassi (80), yang sedang tidur pada saat kejadian, ikut terbakar dan mengalami luka serius.

Ambe' Limbong mengalami luka bakar pada punggung belakang sebelah kiri dan tangan sebelah kiri, sedangka Dassi mengalami luka bakar pada bagian punggung belakang sebelah kanan, wajah, tangan Kanan, kaki kiri dan kanan. (Kris)
Don't Miss

News Feed