Iklan

Iklan

Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Sinjai Sediakan Layanan PSC 119

16 Januari 2019, 11:45 PM WIB Last Updated 2019-01-17T01:50:53Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, melalui Dinas Kesehatan menyediakan pelayanan Mobile Publik Safety Center (PSC) 119 di Sembilan Kecamatan.

Khusus Kecamatan Pulau IX (Sembilan), di tahun ini Pemkab Sinjai akan menyiapkan speedboat di beberapa pulau sebagai sarana transportasi bagi pasien.

Hal ini sebagai upaya Pemkab Sinjai dalam memberikan pelayanan gawat darurat secara cepat, tepat dan cermat kepada masyarakat.

"Program ini merupakan salah satu visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sinjai di bidang kesehatan yang merupakan penjabaran dari program Jamkesda Plus," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, dr A Suryanto Asapa, saat menjadi narasumber di dialog interaktif Studio Radio SB FM, Rabu (16/01/19).

Menurut, dr Dedeth sapaan akrabnya, program ini sudah berjalan dan sudah ada beberapa pasien yang memang tidak bisa ditangani di rumah dijemput untuk dibawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit melalui PSC 119.

"Program ini adalah sebuah sistem pelayanan pasien gawat darurat dengan sistem jemput bola dimana pasien mendapat tindakan pertama dari medis sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih optimal," jelasnya.

Disebutkan, mobil pelayanan PSC 119 ini siap 24 jam kapan saja menjemput pasien yang berada di kecamatan untuk dibawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit. (Asdar) 

Komentar

Tampilkan

  • Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Sinjai Sediakan Layanan PSC 119
  • 0

Terkini

Iklan