ads

06 January, 2019

Korem 141/Tp Bekerjsama PBSI Bentuk Mental dan Karakter Anak dan Remaja Lewat Turnamen Bulutangkis

Korem 141/Tp Bekerjsama PBSI Bentuk Mental dan Karakter Anak dan Remaja Lewat Turnamen Bulutangkis
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Open Turnamen Bulutangkis Toddopuli Cup Rem 141 se Indonesia Timur ternyata tidak hanya digemari pemain dewasa, anak-anak pun tak ketinggalan mengambil bagian pada turnamen yang diprakarsai oleh Korem 141/Tp bekerjsama PBSI tersebut.

Hal itu terlihat pada pertandingan hari kedua dan ketiga (Sabtu dan Minggu, 5-6/01/2019)), peserta dari anak-anak dan remaja kategori usia memperlihatkan skill saat bertanding di lapangan beralas karpet di GOR Matanna Tikka Bone. Baik perorangan maupun pasangan/ganda.

Paur Prod Penrem 141/Tp, Lettu Arh Darwis, mengatakan, khusus untuk kategori usia dan remaja dipertandingkan di siang hari. Pertandingan dimulai pada pukul 08.30 Wita hingga 18.00 Wita. Sedangkan untuk pertandingan orang dewasa dilaksanakan pada malam hari.

"Untuk kategori anak-anak dan remaja yakni Tunggal Putra anak-anak (usia), Tunggal Remaja Putra dan Ganda Remaja Putra. Sedangkan untuk pertandingan orang dewasa yaitu Ganda Dewasa Putra dan Ganda Dewasa Veteran," ujar Lettu Arh Darwis, Minggu (06/01/2019).

Ia menjelaskan, pertandingan tersebut banyak manfaat dan tujuan serta harapan. Selain untuk mendidik jiwa bertarung secara sportif bagi anak-anak sejak dini, pemain juga diajarkan bagaimana mempunyai semangat juang yang tinggi dalam mengharumkan nama daerahnya masing-masing.

“Turnamen ini sudah diatur oleh PBSI nasional. Kita berharap ini sebagai awal yang baik bagi anak, membentuk sikap mental dan karakter yang akan dibawa ke kejuaraan nasional nantinya. Hal ini juga merupakan langkah yang baik bagi pebulutangkis pemula untuk mengikuti event-event selanjutnya," jelasnya.

Pertandingan Open Turnamen Bulutangkis Toddopuli Cup Rem 141 se Indonesia Timur dipantau langsung oleh Kasi Ter 141/Tp yang juga Ketua Panitia Pelaksana, Letkol Inf Awal Awaludin. (Rasul)
Don't Miss

News Feed