ads

05 January, 2019

Wakil Ketua DPRD Bone, Hj A Samsidar di Periksa Bawaslu. Ini Penyebabnya

Wakil Ketua DPRD Bone, Hj A Samsidar di Periksa Bawaslu. Ini Penyebabnya
banner 336x280
 RAKYATSATU.COM, BONE - Wakil Ketua DPRD Bone, Hj Andi Samsidar akhirnya diperiksa Bawaslu Kabupaten Bone atas dugaan menggunakan fasilitas negara, yakni Mobil Dinas (Mobdin) saat menghadiri kampanye Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI, Sandiaga Uno sewaktu datang ke lapangan Persibo Bone beberapa waktu lalu.

Kepastian diperiksanya Hj Andi Samsidar di Bawaslu Kabupaten Bone, dibenarkan oleh salah seorang anggota Bawaslu Kabupaten Bone, M Alwi.

M. Alwi mengatakan bahwa pemeriksaan tersebut berdasarkan hasil temuan pengawasan Panwascam pada kegiatan kampanye dan ditindak lanjuti ke Bawaslu Kabupaten Bone

"Iya betul, ini adalah temuan panwascam, kemudian kita tindak lanjuti. Sudah dilakukan pembahasan di sentra Gakumdu dan dilanjutkan ketahap Penyelidikan," ujar  M. Alwi, Sabtu (05/01/2019).

Terkait sangksi yang akan diberikan jika hal itu terbukti, Alwi mengatakan pihaknya hingga saat ini masih bekerja untuk memastikan apakah semua unsur terpenuhi.

"Kita tunggu saja, karena ini proses pidana, saya rasa jelas, biar tim kami bekerja dulu untuk memastikan, nanti setelah proses selesai kami akan jelaskan dan tentunya kita tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah," tegas M Alwi

Sekedar diketahui Hj Andi Samsidar saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Bone dari partai Gerindra. Mobil dinas yang sering dipakainya kedapatan parkir di stadion Persibo, salah satu lokasi Sandiaga Uno melakukan kegiatan sosialisasi di Kabupaten Bone beberapa hari lalu.

Dari hasil pantauan pada kampanye Sandiaga Uno pada saat itu, Hj Andi Samsidar yang juga sebagai calon Legislatif (Caleg) yang bertarung di Dapil 1 Kabupaten Bone, dari Partai Gerindra itu memang terlihat hadir pada kegiatan itu.

Hingga berita ini dikirim Hj Samsidar belum berhasil dihubungi.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed