ads

03 January, 2019

Danrem 141/Tp Mendapat Sambutan Hangat di Cenrana

Danrem 141/Tp Mendapat Sambutan Hangat di Cenrana
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Masyarakat Desa Lebongnge, Kecamatan Cenrana, menyambut hangat kedatangan Danrem 141/Tp, Kolonel Inf Suwarno, saat berkunjung ke tempat tersebut, Kamis (03/01/2019).

Paur Prod Penrem 141/Tp, Lettu Arh Darwis, mengatakan, kehadiran Danrem 141/Tp di Desa Lebongnge dalam rangka memantau kegiatan bakti sosial karya bakti, pengobatan umum dan khitanan massal yang dipusatkan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Yayasan Nurul Taqwa Use'e Desa Lebongnge.

Kegiatan Bakti Sosial ini langsung ditinjau oleh Danrem 141/Tp yang mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat setempat. Hal itu terlihat dari antusiasme masyarakat yang begitu banyak datang untuk melaksanakan kerja bakti dan mendapatkan pengobatan secara gratis.

Tampak orang dewasa, anak-anak datang dengan orangtuanya untuk berobat gratis, yang ditangani oleh dokter yang dipimpin oleh Wadan Denkes 14-04-01 Bone Kapten Ckm Muhammmad Ramli.

"Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT Korem ke-62. Danrem 141/Tp bersama Ketua Koorcab Rem memantau langsung kegiatan itu," ujar Lettu Arh Darwis.

Lanjutnya, selain menggelar pengobatan massal juga dilaksanakan bedah rumah warga setempat, yakni milik Iwan (60).

Kemudian penyerahan buku tulis oleh Ketua Persit KCK Pd XIV/Hsn Ny Heny Suwarno kepada anak sekolah Madrasah Ibtidaiyah Yayasan Nurul Taqwa Use'e dan pemberian bantuan 100 paket semen Dan tegel sebanyak 300 dus untuk perbaikan Mesjid Nurul Hidayah yang diserahkan secara simbolis yang dirangkaikan dengan peletakan batu pertama oleh Danrem 141/Tp.

"Kegiatan ini untuk memberikan sumbangsih yang terbaik buat rakyat dengan bekerjasama dengan instansi terkait untuk menyukseskan kegiatan bakti sosial ini. Dalam kegiatan ini, diharapkan terciptanya kemanunggalan TNI dan Rakyat," ujar Lettu Arh Darwis menirukan kata-kata Danrem 141/Tp.

Kegiatan karya bakti ini diawali dengan pengecekan yang diambil oleh Pasi Wanwil Korem 141/Tp, Mayor Inf Simon Martes dilanjutkan dengan pembokaran Madrasah Ibtidaiyah Yayasan Nurul Taqwa Use'e yang akan dipindah tempatkan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho. S.I.p beserta Ibu, Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin beserta Ibu, para Kasi, Pasi Korem 141/Tp.

Hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Bone Drs.Andi Akbar Yahya, MM, para Danramil jajaran Kodim 1407/Bone, Pasi Ops Kodim 1407/Bone Kapten Arh Ruslan, Camat  Cenrana A. Adnan dan Kepala Desa Lebongnge Rustan.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed