ads

30 January, 2019

Bupati dan Dandim 1404 Pinrang serta Kepala Devisi BNI Pusat Hadiri Gelar Tanam Raya Gerakan Musim Tanam Okmar 2018/2019

Bupati dan Dandim 1404 Pinrang serta Kepala Devisi BNI Pusat Hadiri Gelar Tanam Raya Gerakan Musim Tanam Okmar 2018/2019
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, PINRANG - Bupati Pinrang Dr H Aslam Patonangi, Dandim 1404/Pinrang Letkol Arm Lukman Sasono serta Kepala Devisi BNI Pusat Bambang Setyatmojo, menghadiri tanam raya gerakan musin tanam Oktober Maret (Okmar) 2018/2019, di Dusun Lamappa, Desa Maritangae, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang yang diselenggarakan oleh Kementrian Pertanian dan bekerja sama dengan Bank BNI, Selasa (29/01/2019) kemarin.

Sebagaimana yang diungkapkan Paur Prod Penrem 141/Tp, Lettu Arh Darwis, ke Rakyatsatu.com, Rabu (30/01/2019).

Pada acara gerakan mengawal musim tanam tersebut, Bupati Pinrang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Suppa yang bisa berkumpul dalam acara pelaksanaan tanam raya. Apalagi Kabupaten Pinrang telah diberi amanah sebagai tempat stok beras,

Dr H Aslam Patonangi juga sempat menyampaikan jabatannya sisa beberapa bulan dan memohon maaf apa bila ada kesalahan selama menjabat Bupati Pinrang. Selain itu, Bupati Pinrang memberikan pula pertanyaan kepada petani yang bisa menjawab diberikan hadiah Rp 500.000, dari Bank BNI.

Sementara itu, sambutan dari Kepala Devisi Bank BNI pusat mengatakan persayaratan untuk mengurus KUR cukup dengan menggunakan KTP. Petani yang sudah mengurus KUR akan diberikan Kartu Tani untuk memudahkan pengambilan dana KUR yang sudah dicairkan oleh pihak Bank dalam hal ini BNI.

Lettu Arh Darwis menambahkan, walaupun padi dapat ditanam sepanjang tahun, tetapi pada dasarnya petani menanam padi berdasarkan ketersediaan air, yang dapat  menjadi tiga periode tanam yaitu :

1. Musim tanam utama (rendeng), pada  November, Desember, Januari, Februari dan Maret;

2. Musim tanam gadu, pada  April, Mei, Juni, Juli;

3. Musim tanam kemarau, pada  Agustus, September, dan Oktober

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut diantarnya Dir Pupuk dan Pestisida Kementan Ir .Uray Suhartono, Wakil pemimpin wilayah BNI Makassar Jeff Roberto,

Para SKPD sekabupaten Pinrang, Kepala Dinas pertanian Sul-Sel diwakili Arfain, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pinrang, Andi Tjalo Kerrang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pinrang Ahmad Ngaru.

Kapolres Pinrang diwakili oleh Kapolsek Suppa AKP Muh. Yusuf Badu, SH, Camat Suppa diwakili Sekcam Andi Haswidy Rustam S.S.T.P.Msi beserta staf, Danramil 1404-01/Suppa Kapten Inf Kaharudin, Para kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Suppa, anggota DPRD Kabupaten Pinrang Sukriadi.

Para pimpinan unit kerja se Kecamatan Suppa, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda, se Kecamatan Suppa, para PSDA sekecamatan Suppa, Ibu-ibu Tim penggerak PKK Kecamatan Suppa dan undangan yang hadir sekitar 500 orang. (Rasul)
Don't Miss

News Feed