ads

12 December, 2018

Kodim 1407/Bone Tingkatkan Wawasan Profesionalisme Danramil dan Babinsanya Demi Rakyat

Kodim 1407/Bone Tingkatkan Wawasan Profesionalisme Danramil dan Babinsanya Demi Rakyat
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Guna terus mengembangkan dan meningkatkan profesionalisme Komandan Rayon Militer (Danramil) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam jajaran Kodim 1407/Bone, maka Kodim 1407/Bone menggelar apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2018, di aula Makodim 1407/Bone, Jl Lapatau Kelurahan Manurunge Kecamatan Tanete Riattang, Rabu (12/12).

Apel Danramil dan Babinsa Tersebar tersebut dipimpin langsung Komandan Kodim (Dandim) 1407/Bone Letkol Inf Mustamin, sekaligus membuka kegiatan itu.

Letkol Inf Mustamin dalam sambutannya menyampaikan bahwa, tujuan dari kegiatan tersebut yakni untuk memberikan informasi dan arahan kepada seluruh personel Kodim 1407/Bone, agar diharapkan wawasan para Danramil dan Babinsa, lebih kuat dan meningkat.

Lanjutnya, lebih penting lagi, pada kesempatan ini juga sebagai ajang silatuhrahmi antar atasan dan bawahan agar bisa lebih dekat, sehingga komusikasi lebih mudah untuk menyatukan persepsi antar satuan atas dan satuan bawah dalam hal ini, Kodim 1407/Bone dan koramil sewilayah Kodim 1407/Bone, Khususnya para Babinsa, kadang sehari-harinya di wilayah binaannya masing-masing.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman tentang aplikasi Binter dan permasalahan sosial yang aktual di wilayah, sehingga cepat, tepat dan kreatif dalam penyelesaiannya,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan kegiatan ini, diharapkan para Danramil dan Babinsa dapat menyikapi setiap permasalahan yang terjadi di wilayah binaan masing-masing dengan selalu bekerjasama dengan instansi terkait, sehingga segala permasalahan dapat segera diatasi dengan baik.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1407/Bone Kapten Inf Baharuddin menambahkan, apel yang mengusung tema “Profesionalisme Danramil Dan Babinsa Untuk Rakyat” ini, dilakukan untuk menyamakan komitmen, persepsi, pola pikir dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan pimpinan.

Apel Danramil dan Babinsa TA.2018 ini dilaksanakan selama dua hari dan diikuti oleh para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1407/Bone. (Rasul)
Don't Miss

News Feed