Kabag Humas Bone : Semoga Penyandang Disabilitas Bone Ada Berkiprah di Dunia Humas

Kabag Humas Bone : Semoga Penyandang Disabilitas Bone Ada Berkiprah di Dunia Humas
RAKYATSATU.COM, BONE - Terinspirasi dengan keberhasilan salah seorang penyandang disabilitas tuna rungu, Angkie Yudistia, membuat Kabag Humas Setda Pemkab Bone, Hamzah Sanusi, berharap semoga ada juga penyandang disabilitas di Bone yang mampu berkiprah di dunia humas.

"Saya salut sama orang ini (Angkie), tuli tapi menginspirasi pada semua teman penyandang disabilitas. Meski tuna rungu tapi sukses di dunia humas dan kini bekerja di salah satu perusahaan multinasional," ujar Hamzah Sanusi lewat pesan singkat WAnya saat mengikuti salah satu materi SAIK 2018, di Kota Tangerang, Selasa (04/12).

Hamzah Sanusi bersama ribuan peserta yang mengikuti Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) di Kota Tangerang, Provinsi Banteng sejak hari Minggu hingga hari ini, Rabu (2 - 4 Desember), berdecak kagum saat menerima materi "Penyandang Difabel Juga Bisa Sukses Berkiprah di Dunia Humas" yang dibawakan oleh Angkie Yudistia, salah seorang perempuan disabilitas tuna rungu.

Lewat pesan WAnya ke Rakyatsatu.com, Rabu (04/12), Hamzah Sanusi, mengatakan, bahwa lewat materi tersebut maka ia berkesimpulan adalah bagaimana kita bisa menempatkan mereka pada kondisi fisiknya.

Bahkan ia berharap, semoga ada juga penyandang disabilitas di Kabupaten Bone yang berkiprah di dunia humas dan kisah Angkie dapat menjadi inspirasi penyandang disabilitas.

"Saya berharap ini bisa jadi inspirasi teman-teman penyandang disabilitas di Kabupaten Bone," harapnya.

Selain materi Penyandang Difabel Juga Bisa Sukses Berkiprah di Dunia Humas, sejumlah materi lainnya dan kegiatan yang dilaksanakan di SAIK 2018 tersebut, seperti Field Trip Peserta SAIK 2018, Festival Media Pertunjukan Rakyat Tingkat Nasional 2018, Anugerah Media Humas (AMH) 2018 dan sejumlah materi serta kegiatan lainnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, SAIK 2018 diprakarsai oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tangerang, yang dipusatkan di Hotel Novotel dan Lapangan Ahmad Yani Tangerang.

Kegiatan SAIK tahun 2018 ini adalah sebagai salah satu upaya meningkatkan sinergi dan komunikasi publik serta memperkuat kemitraan dengan seluruh stakeholders.

"Pesertanya terdiri dari Humas Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (K/LPNK), BUMN/D, Perguruan Tinggi (PT) se-Indonesia, Dinas Komunikasi dan Informatika Prov/kab/kota se-Indonesia, Humas Setda Prov/kab/kota se-Indonesia dan Lembaga Komunikasi Sosial Media Pertunjukan Rakyat," ujar Hamzah Sanusi, lewat pesan WA.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu