Iklan

Iklan

Horeee... Kejari Bone Dapat Mobil Baru dari Kejati Sulsel

11/12/18, 11:26 WIB Last Updated 2018-12-11T03:28:54Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bone mendapatkan mobil baru dari Kejaksaan Agung melalui Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel.

Kasi Penkum Kejati Sulsel, Salahuddin, mengatakan mobil tersebut merupakan bantuan mobil penyuluhan hukum dan mobil tahanan.

"Penyerahannya dilaksanakan pagi ini di Kejati Sulsel ke Kajari, salah satu diantaranya yakni Kajari Bone," ujar Salahuddin, Selasa (11/12).

Lanjutnya, bantuan mobil penyuluhan hukum dan mobil tahanan tersebut diberikan kepada sembilan (9) Kejari di Sulawesi Selatan dan Barat. Mobil tersebut diserahkan langsung Kajati Sulsel, Tarmizi, dan diterima para Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Selasa (11/12).

"Total mobil yang diserahkan sebanyak 14 unit. Terdiri dari 10 unit mobil tahanan, dan 4 unit mobil penyuluhan hukum," ujar Salahuddin.

Kejari yang mendapat bantuan ini adalah Kejari Polopo, Sidrap, Polman, Enrekang, Pinrang, Gowa, Parepare, Mamuju, dan Bone.

14 unit mobil tersebut dilengkapi sejumlah fasilitas berupa layar LCD, printer, komputer, layar lebar, dan ada kursi yang bisa digunakan oleh petugas.

Sementara mobil tahanan dilengkapi dengan peralatan canggih seperti CCTV yang bisa terhubung di bagian kemudi. Tak hanya itu, mobil tahanan tersebut juga dilengkapi dengan GPS dan Air Conditioner (AC).

Mobil tahanan berkapasitas 10-15 orang tersebut juga dilengkapi dengan tabung pemadam kebakaran.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Tarmizi, mengatakan, di Sulsel, ini pertama kalinya mobil tahanan dilengkapi dengan fasilitas tersebut.

Dengan adanya bantuan ini, Tarmizi berharap agar Kejari bisa memaksimalkan mobil tersebut untuk meningkatkan kinerja.

"Berilah pelayanan secara maksimal. Pergunakan dengan baik, dirawat dan diperhatikan," pungkasnya.  (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Horeee... Kejari Bone Dapat Mobil Baru dari Kejati Sulsel

Terkini

Iklan