ads

20 December, 2018

Hadir di Giat BPS Gereja Toraja, Gadis Belia Ini Ingin Majukan Batik Toraja

Hadir di Giat BPS Gereja Toraja, Gadis Belia Ini Ingin Majukan Batik Toraja
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Kegiatan Bersama Bangun Ekonomi Rakyat yang digelar BPS Gereja Toraja, menghadirkan petani dan pengrajin Toraja, Kamis (20/12).

Dilaksanakan di halaman kantor pusat BPS Gereja Toraja, Rantepao, Toraja Utara, petani dan pengrajin Toraja pun antusias memperlihatkan hasil kebun dan karyanya.

Salah satunya, pengrajin muda batik Toraja bernama Agnes (17) yang masih duduk di kelas 1 SMA ini, sangat semangat membatik dengan corak khas Toraja.

Agnes yang memang mengambil jurusan tekstil ini, sangat tertarik akan batik Toraja, yang jarang diminati anak-anak seusianya.

Lewat pengrajin handal, Lukman, pemilik Batikta Toraja, Agnes belajar cara membatik mulai dari membuat desain dengan gambar sendiri kemudian menggunakan tinta alami dari getah pinus dan beberapa campuran lainnya.

Memiliki tekad memajukan batik Toraja, Agnes pun semakin giat menekuni cara membatik dan berharap hasil karyanya ini dapat dibantu pihak BPS Gereja Toraja dalam pemasarannya nanti.

Diketahui, BPS Gereja Toraja menghadirkan Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI, Direktur PT Indofood, Wings Group dan PT Sarinah, untuk ikut menyaksikan hasil petani dan pengrajin Toraja, dan akan dibantu dalam pemasaran nantinya. (Kris)
Don't Miss

News Feed