ads

20 December, 2018

BPS Gereja Toraja Bersinergi dengan Kemendag RI, Buka Peluang Bagi Petani dan Pengrajin Toraja

BPS Gereja Toraja Bersinergi dengan Kemendag RI, Buka Peluang Bagi Petani dan Pengrajin Toraja
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, melakukan terobosan baru bagi para petani dan pengrajin yang ada di Toraja, Kamis (20/12).

Dengan bersinergi dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI, membuka peluang akan serapan produk lada katokkon dan produk hasil kerajinan Toraja yang banyak dihasilkan oleh masyarakat di pedesaan.

Tak hanya itu tiga pemimpin perusahaan terkemuka, yakni Direktur PT Indofood, Wings Group dan PT Sarinah, menjadi kebanggaan tersendiri bagi BPS Gereja Toraja akan dampak baik akan pemasaran hasil karya petani dan pengrajin Toraja nantinya.

Kemendag RI, yang diwakili oleh Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk dalam Negeri, Luther Palimbong, mengatakan bahwa inilah saat yang tepat dimana para pemimpin perusahaan melihat langsung hasil karya masyarakat Toraja.

"Mendatangkan ketiga perusahaan tersebut ke Toraja pun diharapkan akan menjadi peningkatan pendapatan masyarakat Toraja di desa-desa, yang masih kesulitan dalam memasarkan barangnya," ujar Luther Palimbong.

Tentu Pemerintah Daerah Toraja Utara dan Tana Toraja pun akan terbantu dalam pemberdayaan masyarakat dan pendapatan daerah.

Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Pdt Musa Salusu, yang sekaligus membuka rangkaian kegiatan ini, mengatakan akan kesiapan Gereja Toraja untuk mendukung program pemerintah dan sekaligus mendampingi warga untuk menghasilkan produk-produk yang terbaik.

Kegiatan Bersama Bangun Ekonomi Rakyat ini, akan berlangsung selama tiga hari dengan menghadirkan hasil panen para petani lada katokkon, berbagai produk kopi, dan para pengrajin Toraja. (Kris)
Don't Miss

News Feed