Walikota/Bupati se Sulsel Kumpul di Rujab Gubernur Sulsel, Ada Apa Ya?

Walikota/Bupati se Sulsel Kumpul di Rujab Gubernur Sulsel, Ada Apa Ya?
RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Seluruh Walikota dan Bupati se Sulsel berkumpul di rumah jabatan (rujab) Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Nurdin Abdullah, hari ini, Sabtu (24/11). Selain walikota dan bupati, dihadiri pula Gubernur Sulsel, Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Dirjen Perhubungan Darat dan para stakeholder.

Mereka berkumpul guna melaksanakan Deklarasi Keselamatan Transportasi Sulawesi Selatan 2018 yang dipimpin Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, sebagai puncak pekan keselamatan nasional keselamatan transportasi jalan 2018.

Bupati Bone, DR H Andi Fahsar M Padjalangi, yang hadir pada kegiatan tersebut, mengatakan, Deklarasi Keselamatan Transportasi Sulawesi Selatan 2018 ini sebagai puncak dari Pekan Keselamatan Transportasi Jalan 2018.

“Deklarasi ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dan konsistensi warga untuk tetap menjaga keselamatan dalam bertransportasi,” ujarnya.

Lanjutnya, sebagai urat nadi maka keselamatan transportasi menjadi kebutuhan pokok dan penentu kelangsungan hidup, sehingga diharap mulai saat ini semua harus sayangi jiwa dengan mengurangi kecepatan dalam berkendaraan di jalan raya, khususnya.

Bupati Bone yang memasuki dua periode ini menjelaskan, transportasi merupakan satu diantara berbagai masalah yang selalu menghantui kota-kota besar dunia, termasuk di Indonesia. Dampak urbanisasi dan pertumbuhan penduduk di kota-kota besar yang sangat cepat menuntut pemerintah untuk dapat memenuhi kebutuhan transportasi massal yang nyaman dan aman untuk beraktivitas.

Sementara pertumbuhan jalan-jalan di kota selalu tertinggal dibandingkan pertumbuhan penjualan kendaraan bermotor.

Olehnya itu, khususnya masyarakat Kabupaten Bone, lewat Deklarasi Keselamatan Transportasi Sulawesi Selatan 2018 ini, saya menghimbau dan mengajak masyarakat peduli keselamatan dalam berlalu lintas.

Mulai berperan aktif dalam menanggulangi keselamatan lalu lintas kepada pengguna jalan raya, membantu petugas kepolisian dan berpartisipasi dalam gerakan tertib berlalu lintas untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Selain itu, tulus ikhlas dan akan membantu pihak kepolisian dalam upaya mencegah kecelakaan lalu lintas.

Melarang anak usia dini untuk membawa atau menggunakan kendaraan bermotor.
Tak hanya itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk mengisi Kemerdekaan dengan gerakan tertib berlalu lintas.

"Mari kita membudayakan olahraga sepeda karena merupakan transportasi yang merakyat. Olahraga sepeda ini juga tak  berdampak pada polusi udara, anti polusi, transportasi yang nyaman, sehat dan merakyat berbasis ramah lingkungan,” pungkas H Andi Fahsar. 

Pada Deklarasi Keselamatan Transportasi Sulawesi Selatan 2018, akan dilaksanakan Fun Bike dalam rangkaian Deklarasi Keselamatan Transportasi Sulsel yang dilepas Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sabtu 24 November 2018. (Rasul)

loading...
close
Rakyatsatu