Iklan

Iklan

Wabup Kukuhkan Saka Wira Kartika Kodim 1424 Sinjai

11 November 2018, 1:05 PM WIB Last Updated 2018-11-11T05:05:34Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai, A Kartini Ottong, mengukuhkan Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1424 Sinjai, di Halaman Makodim 1424 Sinjai, Jalan Jenderal Sudirman Sinjai, Minggu (11/11).

Dalam amanatnya, A Kartini Ottong mengapresiasi dan menyambut baik pengukuhan ini, sebab menurutnya Pramuka Saka Wira Kartika kodim 1424 memiliki makna positif bagi para generasi muda harapan bangsa dalam membentuk SDM, mencetak mental jasmani prima serta melahirkan intelektual yang cerdas melalui organiasai pramuka.

"Saya yakin kehadiran Pramuka Saka Wira Kartika akan memberikan manfaat yang besar bagi pemuda dalam menangkal pengaruh buruk modernisasi dikalangan pemuda," katanya.

Menurut Wabup, Tantangan bangsa kedepan begitu besar, dimana kita diperhadapkan denga berbagai dinamika persoalan yang datang silih berganti utamanya penyakit sosial yang sangat kompleks, munculnya paham radikalisme menguatnya paham individualisme, peredaran narkotika, minuman keras serta seks bebas merupakan contoh buruk yang dapat menghancurkan generasi anak bangsa selaku pelanjut tongkat estafet bangsa.

"Olehnya itu, kami atas nama pemerintah daerah berharap agar Saka Wira Kartika yang sudah dikukuhkan bisa menjadi contoh teladan, dan menjadi garda terdepan di masyarakat dalam membangun karakter bangsa, karna ditangan pemdulah dititipkan berjuta harapan sebagai generasi pelanjut," Harapnya.

Terpisah, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat mengungkapkan, pengukuhan anggota Pramuka Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk menghidupkan kembali saka atau kader/pemuda dalam menggiatkan bela negara, gerakan cinta tanah air, dan wawasan kebangsaan di Sinjai.

"Terdapat 60 anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim yang akan kami bina secara periodik, Hal ini sangat penting agar ditubuh pramuka ada kader yang menggiatkan bela negara dan cinta tanah air," jelasnya.

Upacara pengukuhan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1424 Sinjai  turut dihadiri Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, Kasdim 1424 Mayor Inf Nasruddin, Ketua Kwarcab Pramuka Sinjai Drs Akmal Muin serta tamu undangan lainnya. (Asdar) 
Komentar

Tampilkan

  • Wabup Kukuhkan Saka Wira Kartika Kodim 1424 Sinjai
  • 0

Terkini

Iklan