Tim Wasev Harapkan TMMD di Bulukumba Dapat Mewujudkan Bulukumba Daerah Wisata Layak Jual

Tim Wasev Harapkan TMMD di Bulukumba Dapat Mewujudkan Bulukumba Daerah Wisata Layak Jual
RAKYATSATU.COM, BULUKUMBA - TMMD ke 103 TA 2018 di wilayah Kodim 1411/Bulukumba bakal memiliki makna penting bagi Pemkab Bulukumba dan masyarakat Kabupaten Bulukumba.

Pasalnya, salah satu tujuan pelaksanaan TMMD di Kabupaten Bulukumba tersebut adalah untuk memajukan pariwisata sehingga pariwisata di Bulukumba, khususnya pariwisata di Desa Bira, menjadi daerah pariwisata yang layak jual.

Hal itu dikemukakan, Ketua Tim Wasev TMMD Ke-103, Brigjen TNI Erwin Septiansyah, S. I. P, saat tim Wasev TMMD ke 103 melakukan kunjungan dalam rangka meninjau hasil kerja kegiatan TMMD ke 103 Kodim 1411//Bulukumba tahun 2018, Kamis (08/11), sekira pukul 09.05 Wita.

Paur Prod Penrem 141/Tp, Lettu Arh Darwis, mengatakan, kehadiran tim Wasev di lokasi pelaksanaan TMMD ke 103 TA 2018 di wilayah Kodim 1411/Bulukumba dalam rangka meninjau dan mengecek pelaksanaan TMMD.

Ia menambahkan, kunjungan Tim Wasev di wilayah Kodim 1411/Bulukumba, terlebih dahulu diawali kegiatan pemaparan Dan Satgas TMMD Ke-103 Letkol Arm Joko Triyanto, S. Pd (Dandim 1411/Blk) kepada Tim Wasev TMMD Ke-103 TA. 2018.

"Setelah pemaparan, dilanjutkan kunjungan dan sambutan oleh Dan Satgas TMMD ke 103 dan Ketua Tim Wasev TMMD ke 103," ujar Lettu Arh Darwis.

Dandim 1411/Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, S. Pd, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Tim Wasev (Berigjen TNI Erwin Septiansyah, S. I. P) atas kunjungannya dan Kasrem 141/TP sudah mendampingi dan seluruh masyarakat yang sudah hadir di tempat untuk menerima arahan dari Ketua Tim Wasev TMMD.

"Mari kita sama-sama mendengarkan  apa yang disampaikan oleh Ketua Tim Wasev TMMD mudah-mudahan sangat berguna bagi kita dan anak-anak kita," ujar Dandim 1411/Bulukumba dalam sambutannya.

Sedangkan adapun arahan Ketua Tim Wasev TMMD Ke-103, Brigjen TNI Erwin Septiansyah, S. I. P, menyatakan, selain kedatangannya ini sebagai Tim Wasev TMMD ke -103 Ta. 2018 Kodim 1411/Bulukumba, dari pertemuan ini  bisa saling belajar dan mengisi sehingga ada hikmah yang bisa diambil atau dipetik

Diharap agar kedepannya bisa menambah wawasan dengan belajar dari sejarah bangsawan dalam artian melihat pembangunan Pariwisata Negara-negara lain.

"Apa yang bisa kita perbuat sehingga Bulukumba ini bisa maju dari segi Pariwiasata khususnya di Desa Bira karena di Desa Bira ini punya potensi yang cukup bagus," ujarnya.

Tujuan TMMD ini salah satunya agar masyarakat bisa kuat dan tidak mudah terpengaruh oleh blusukan-blusukan dari luar, disamping itu dengan adanya TMMD di Desa Bira agar Bulukumba ini bisa terjual.

"Jadi apa yang sudah dikerjakan oleh Satagas TMMD ini baik sasaran Fisik maupun non Fisik itu di wujutkan sehinggah kedepannya Bulukumba ini bisa terjual," harapnya.

Selesai pemaparan Tim Wasev meninjau Posko, Lokasi TMMD ke -103 Perintisan Jalan  dan Pembangunan Pagar dan melanjutkan ke titik nol Sul-sel.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pemberian Sosialisasi Peraturan Terkait Pengendalian Pencemaran Dan Kerusakan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Kabupaten Bulukumba bekerjasama dengan Kodim1411/Bulukumba dalam Rrngka Kegiatan Sasaran Non Fisik TMMD Ke -103 Ta. 2018, yang dihadiri sekitar 100 orang masyarakat.

Pada kesempatan, Ketua Tim Wasev dalam sambutannya yang intinya menyatakan terima kasih atas partisipasi semua pihak sehingga kegiatan TMMD dapat terlaksana dan sangat bangga atas sambutan terhadap dirinya.

"Saya sangat bangga dengan sambutannya dimana anak-anak mudah menampilkan tarian dan tiupan serulin, itu suatu generasi muda kita yang perlu dibina dengan baik. Kami sudah berkunjung di Lokasi TMMD bersama DanSatagas dan melanjutkan ke titik Nol Sul Sel, saya berpikir Desa Bira ini punya potensi yang cukup baik," ujarnya.

Lanjutnya, untuk mencegah anak-anak supaya terhindar dari narkoba, peran ibu sangat penting, jadi diharap ibu-ibu bisa mencegah dengan cara melalui Agama diantaranya mengadakan kegiatan-kegiatan dimesjid.

"Sekarang sudah ada informasi terjadi Radikal Kanan di mana Orang Muslim dibenturkan sesama Muslim, oleh karena itu mari kita saling mengingatkan kembali kemitra kita sehingga tidak mudah dibenturkan," pungkasnya.

Diakhir acara dilanjutkan penyerahan bingkisan oleh Ketua Tim Wasev, Brigjen TNI Erwi Septiansyah, S.IP, kepada masyarakat Desa Bira berupa Al'Qur'an, Iqra, Bahan Pokon Sembako, Bola Kaki dan Bola Volly.

Hadir Pada Kegiatan tersebut diantaranya Kasrem 141/TP (Letkol Inf Bobbie Triyantho, S.I.P), Wakil Bupati Bulukumba (Timi Satria Yulianto, S. I. P), Pabanda Anev Konsos Spaban III/Wanwil Sterad (Mayor Arm Fiat Suwandana), Pabandia Puanter Sterdam XIV/HSN (Mayor Inf Turimin).

Selain itu, hadir pula, Sekertaris Dinas Pariwisata (A. Mattampawali), Danramil 1411-05/B.Bahari (Kapten Inf A.Sudirman), Kapolsek Bonto Bahari (AKP Akbar), Perwira Staf Kodim 1411/Bulukumba, Kepala Desa Bira (A. Wahida) dan Kepala Dusun Tanetan (Bahri).  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu