Tim Spamad Datangi Makorem 141/Tp, Ini Tujuannya

Tim Spamad Datangi Makorem 141/Tp, Ini Tujuannya
RAKYATSATU.COM, BONE - Tim Staf Pengamanan Angkatan Darat (Spamad), mendatangi Makorem 141/Tp, di Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Kamis (08/11).

Paur Prod Penrem 141/Tp, Lettu Arh Darwis, mengatakan, kedatangan tim Spamad tersebut dalam rangka sosialisasi dan uji petik Program Keselamatan Berkendara dan Berlalu Lintas (PKBB).

"Sosialisasi dan uji petik PKBB di Makorem 141/Tp dipimpin oleh Kasi Pers Rem 141/Tp Letkol Inf Muhlis. Kegiatan ini diikuti sebanyak 324 personel TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Korem 141/Tp," ujar Lettu Arh Darwis.

Adapun Sambutan Danrem 141/Tp yang dibacakan oleh Kasi pers 141/Tp pada intinya mengucapkan selamat datang kepada tim terpadu Spamad di Makorem 141/Tp dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan sosialisasi dan uji petik Program Keselamatan Berkendara dan Berlalu Lintas (PKBB).

Dia berharap kegiatan sosialisasi dan uji petik PKBB dapat meningkatkan kesadaran bagi prajurit dan PNS Korem 141/Tp dalam berkendaraan dengan tetap mempedomani etika berkendaraan dan terus melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan secara rutin, baik fisik maupun berkas administrasinya.

Pentingnya kegiatan ini untuk menekan terjadinya angka kecelakaan yang terjadi selama ini. Apalagi keselamatan dalam berlalu lintas, merupakan salah satu hal yang wajib diutamakan oleh para pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat,

Kepada seluruh peserta sosialisasi agar mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga dapat dan mampu untuk mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu sambutan Aspam Kasad di bacakan yang oleh Letkol Inf. Sutrisno selaku ketua Tim, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian program kerja Spamad bidang pengaman personel yang dilaksanakan setiap triwulan kepada kotama terpilih.

Meminta dan mengharapakan kepada seluruh peserta sosialisasi agar memperhatikan materi yang di sampaikan narasumber dari Dispuspomad, Dispuskesad, Ditpalad dan Ditbekangad

Dengan terselenggaranya kegiatan ini di harapkan kepada seluruh peserta soaialisasi dapat memahami serta mampu mengaplikasikan ketentuan berkenderaan dan berlalu lintas dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini selain bertujuan mengeliminasi jumlah korban jiwa sia-sia bagi prajurit dan PNS, akibat kecelakaan lalu lintas, juga membiasakan prajurit dan PNS dengan budaya hidup disiplin, tertib dan aman dalam berkendara, guna menghindari terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Selain menggelar kegiatan sosialisasi dan uji petik PKBB, tim Staf Pengamanan Angkatan Darat juga melakukan pemeriksaan langsung terhadap seluruh kendaraan, hingga tes tulis berlalu lintas kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin, Dandim 1423/Soppeng Letkol Arm Fajar Catur, Dandim 1406/Wajo, para Dan Kabalak Rem 141/Tp, para Kasi dan Pasi Korem 141/Tp.  (Rasul)

loading...
close
Rakyatsatu