PWI Bone Apresiasi Kapolres Bone, Ini Penyebabnya

PWI Bone Apresiasi Kapolres Bone, Ini Penyebabnya

RAKYATSATU.COM, BONE - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bone mengapresiasi Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, S.IK. Apresiasi tersebut diungkapkan Ketua PWI Kabupaten Bone, Bakhtiar Sairing.

Menurutnya, apresiasi itu patut diberikan kepada orang nomor satu di jajaran Polres Bone tersebut atas kepeduliannya, khususnya terhadap pengembangan kualitas dan kapasitas wartawan di Kabupaten Bone.

"Kita patut apresiasi Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim karena mau membantu PWI dalam meningkatkan dan mengembangkan kapasitas dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) wartawan di Kabupaten Bone lewat Uji Kompetensi Wartawan (UKW)," ujar Bakhtiar Sairing, Rabu (28/11), saat ditemui di ruang kerjanya, di kantor Harian Radar Bone, Jl MT Haryono Watampone.

Orang nomor satu di Surat Kabar Harian Radar Bone (Fajar Group) itu, lebih lanjut mengatakan, PWI Kabupaten Bone akan melaksanakan UKW pada awal/minggu pertama, tanggal 5 - 6 Desember 2018.

"Pelaksanaan UKW di Kabupaten Bone ini, tidak dipungut biaya alias gratis karena sudah ada yang bersedia menjadi sponsor dan semoga masih ada pihak lain yang mau membantu atau menjadi sponsor pada pelaksanaan UKW yang dilaksanakan oleh PWI Kabupaten Bone," tutur Bakhtiar.

Lanjutnya lagi, semua wartawan/jurnalis di Kabupaten Bone, khususnya yang bertugas di Kabupaten Bone agar mendaftar dan mengikuti bimbingan teknis (bimtek) pada 5 Desember 2018.

"Untuk lebih jelasnya terkait persyaratan silahkan ke sekretariat PWI Bone atau ke kantor Harian Radar Bone," ujarnya.

Sekretaris PWI Kabupaten Bone, Saenal Abidin, mengatakan bahwa, bagi wartawan/jurnalis di Kabupaten Bone yang ingin mendaftar UKW, adapun syaratnya, diantaranya telah bertugas sebagai wartawan/jurnalis, minimalnya dua tahun yang dibuktikan dengan surat rekomendasi dari pimpinan redaksinya tempat ia bertugas.

Selain itu, wartawan/jurnalis tersebut bertugas di Kabupaten Bone dan mendapat surat izin dari pimprednya.

"Untuk lebih jelasnya silahkan ke sekretariat PWI Kabupaten Bone di Jl Sungai Musi No 16 Watampone," ujar Saenal.

Sementara itu, Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, S.IK, mengatakan, kalau apa yang dilakukannya semata-mata karena ingin melihat wartawan/jurnalis di Kabupaten Bone memiliki kompetensi demi pengembangan kualitas dan kapasitas wartawan di Kabupaten Bone sebagai wartawan yang berkompetensi lewat UKW.

"Itu sebagai salah satu bentuk kemitraan antara Polri dan wartawan. Wartawan itu khan profesi, maka tentu kita berharap, lewat UKW maka akan membentuk wartawan yang memiliki kompetensi demi pengembangan kualitas," ujar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.  (Rasul)

loading...
close
Rakyatsatu