Iklan

Iklan

Kawasdal Kaji Ulang Latihan Posko II Yonif 726/Tml. Ini Tanggapannya

16 November 2018, 6:18 PM WIB Last Updated 2018-11-16T10:18:04Z

RAKYATSATU.COM, TAKALAR - Kawasdal Latihan Posko II Yonif 726/Tamalatea (Tml) yang juga Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin, melaksanakan kaji ulang pelaksanaan Latihan Posko II Yonif 726/Tml, di Desa Capura, Kecamatan Polabangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Jumat (16/11) sekira pukil 10.30 Wita.

Paur Prod Penrem 141/Tp, Lettu Arh Darwis, mengatakan, dalam kaji ulang Latihan Posko II tersebut, Kawasdal menilai bahwa pelaksanaan Latihan Posko II sudah sesuai harapan.

"Menurut tanggapan dan penilaian Kawasdal bahwa secara keseluruhan pelaksanaan Latihan Posko II sudah sesuai harapan, memuaskan dan sangat baik," ujar Lettu Arh Darwis.

Kawasdal juga menyampaikan bahwa pelaksanaan pelaku latihan Posko II Yonif 726/Tml sudah sangat baik secara keseluruhan dan Latihan Posko II ini sudah memuaskan dan sangat baik.

Selanjutnya dilaksanakan penutupan Latihan Posko II Yonif 726/Tml oleh Wadanlat yang juga Kasrem 141/Tp, Letkol Inf Bobbie Triyantho, S.I.P.

Dalam amanat Danlat Kolonel Inf Suwarno  S.A.P(Danrem 141/Tp) yang dibacakan oleh Wadanlat Letkol Inf Bobbie Triyantho, S.I.P, mengatakan bahwa latihan Gladi Posko II ini merupakan pembekalan kepada Pelaku untuk dapat berbuat dan berfungsi sebagai suatu Batalyon yang siap melaksanakan tugas operasi.

Hal ini merupakan pengalaman dan nilai tambah sehingga dalam pelaksanaan tugas sebenarnya dapat mengerti bagaimana mekanisme prosedur hubungan Komandan dan Staf serta bagaimana Unsur Pelayan Markas melaksanakan fungsinya dalam suatu tugas operasi.

Selain itu Kasrem juga menyampaikan bahwa realisme latihan yang ditimbulkan merupakan hubungan timbal balik antara Pengendali dan Pelaku.

Pengawas dan Penilai yang menempel kepada Pelaku harus mengerti skenario latihan yang diinginkan sehingga dalam pelaksanaan latihan dapat mencatat hal-hal yang menjadi koreksi dan masukan bagi Peserta latihan.

Selanjutnya Kasrem 141/Tp menekankan agar hal-hal yang menjadi evaluasi dalam latihan Gladi Posko II ini dapat diperbaiki dan diterapkan pada Penugasan selanjutnya.

Hadir pada kegiatan penutupan latihan adalah seluruh penyelenggara Latihan Posko II Yonif 726/Tml, dan pelaku Latihan Posko II Yonif 726/Tml Korem 141/Tp Tahun 2018. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Kawasdal Kaji Ulang Latihan Posko II Yonif 726/Tml. Ini Tanggapannya
  • 0

Terkini

Iklan