Iklan

Iklan

Kasrem 141/Tp Bekali Santri Ponpes Al Junaidiyah Biru Bone Wawasan Kebangsaan

02 November 2018, 10:54 AM WIB Last Updated 2018-11-02T02:54:06Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Ratusan santri/santriwati pondok pesantren (ponpes) Modern Al Junaidiyah Biru Kabupaten Bone mendapatkan kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan dari Kasrem 141/Tp, Kamis (01/11) kemarin di Aula Ponpes Modern Al Junaidiyah Bone.

Paur Prod Penrem 141/Tp, Lettu Arh Darwis mengatakan, Pembinaan Wawasan Kebangsaan Korem 141/Tp Triwulan IV TA 2018 di Ponpes Modern Al Junaidiyah Bone dibawakan oleh Kasrem 141/Tp, Letkol Inf Bobbie Triyantho, S.Ip.

"Kegiatan ini diikuti sekira 300 orang yang terdiri dari santri, santriwati, guru dan pembina Ponpes Modern Al Junaidiyah Bone," ujar Lettu Arh Darwis, Jumat (02/11).

Lanjutnya, kedatangan Kasrem 141/Tp. Letkol Inf Bobbie Triyantho S.I.P di Pondok Pesantren Modern Al - Junaidiyah Biru Kabupaten Bone disambut langsung oleh ketua yayasan Pondok Pesantren Modern Al-Junaidiyah Bone. KH. Abdul Larif Amin bersama Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al-Junaidiyah Bone, KH. Jamaluddin.

Danrem 141/Tp dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 141/Tp, mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pondok Pesantren Biru dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya acara ini.

Kegiatan seperti ini memiliki makna yang sangat penting karena merupakan wahana yang sangat efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis, sehingga diperoleh kesamaan persepsi, terutama dalam mencermati dan memahami setiap permasalahan yang terjadi.

"Diharapkan ini akan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya, dalam hal Kedisiplinan, Cinta Tanah Air, Rela berkorban, Perlakuan kepada Bendera dan lambang-lambang Negara. Dan mewaspadai kelompok yang mau mengganti Idiologi Pancasila dengan paham lain. Waspadai kelompok garis keras yang mau merongrong kewibawaan dan keutuhan NKRI," ujar Danrem 141/Tp dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 141/Tp.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan pula penyerahan bingkisan kepada pimpinan pondok pesantren dan di lanjutkan dengan pembekalan wawasan kebangsaan kepada santri dan santriwati oleh Kasiter Rem 141/Tp, Letkol Inf Awal Alauddin dan diakhiri dengan kegiatan outbound yang di ikuti oleh santri dan santriwati.

Turut hadir pada kegiatan itu diantaranya para Kasi Korem 141/Tp, kabalak Rem 141/Tp, Ketua yayasan Pondok Pesantren Modern Al-Junaidiyah Biru Kabupaten Bone (K. H. Abdul Larif Amin), Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al-Junaidiyah Biru Kabuoaten Bone (K.H. jamaluddin) dan puru dan pembina Pondok Pesantren Modern Al-Junaidiyah Biru Kabupaten Bone.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Kasrem 141/Tp Bekali Santri Ponpes Al Junaidiyah Biru Bone Wawasan Kebangsaan
  • 0

Terkini

Iklan