Ingin Diterima di Toraja, Saksi Yehuwa: Kami Bukan Aliran Sesat

Ingin Diterima di Toraja, Saksi Yehuwa: Kami Bukan Aliran Sesat
RAKYATSATU.COM, TORAJA - Saksi-saksi Yehuwa ( SSYI ), ingin diterima oleh masyarakat Toraja, Kamis (22/11).

Hal ini diungkapkan langsung oleh Koordinator Wilayah Tana Toraja, Yohanes Baru, saat ditemui di Makale, Kabupaten Tana Toraja.

Menurut Yohanes, kehadiran mereka memang masih menjadi pertanyaan bagi masyarakat Toraja, yang belum mengenal dengan baik tentang kepercayaan sebagai saksi Yehuwa.

Yohanes menegaskan ajaran yang mereka yang anut bukannya aliran sesat, karena mereka seorang Kristen.

"Sebagai seorang Kristen, kami berpedoman pada Alkitab," ujar Yohanes.

Saat ini, sekitar seratus pengikut saksi Yehuwa pun ingin mendapatkan haknya untuk mendirikan rumah ibadah, yang mereka sebut Balai Kerajaan di wilayah Toraja.

Koordinator Kabupaten Toraja Utara, Kevin Willian Handoko, yang juga hadir di bersama Yohanes, mengatakan bahwa mereka sementara mengurus dokumen kelengkapannya.

Kevin menyebut bahwa sebagai saksi Yehuwa, sudah menjadi tugas mereka untuk menyiarkan kabar baik tentang YEHUWA dari rumah ke rumah.

"Sudah menjadi tugas kami untuk menyiarkan kabar baik tentang YEHUWA dari rumah ke rumah, bukan untuk mencari pengikut,"tambahnya.

Diketahui sebelumnya, SSYI telah mengajukan surat rekomendasi pembangunan rumah ibadah kepada sejumlah lembaga pemerintahan dan dinas terkait. (Kris)

loading...
close
Rakyatsatu