Gelar MUNAS ke-XI di Toraja, BMPS Akan Hadirkan Presiden Jokowi

Gelar MUNAS ke-XI di Toraja, BMPS Akan Hadirkan Presiden Jokowi

RAKYATSATU.COM, TORAJA - Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) akan segera melangsungkan Musyawarah Nasional (MUNAS) ke- XI 2018.

Tuan rumah untuk kali ini, dipastikan akan diselenggarakan di Toraja, tepatnya di Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, pada tanggal 27 November 2018, yang rencananya akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

Pemilihan wilayah Toraja sebagai tuan rumah, dilatarbelakangi oleh keinginan dari pengurus BMPS yang merasa terpanggil untuk turut serta memajukan Pendidikan Nasional di daerah-daerah khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam Munas BMPS nantinya akan melahirkan pengambilan keputusan tertinggi yang berwenang mengambil keputusan-keputusan strategis dan mendasar untuk semakin memantapkan pengabdian dan perjuangan BMPS dalam rangka mewujudkan cita-cita Proklamasi RI.

Sekum, Martinus Samben, mengatakan bahwa panitia telah menemui beberapa pihak untuk penyelengaraan MUNAS XI ini, diantaranya Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdulah, Bupati Toraja Utara,  Kalatiku Paembonan dan Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae.

Tema Munas XI 2018 kali ini yakni "Pendidikan Nadional Membentuk Martabat dan Citra Bangsa", akan dihadiri sekitar 700 peserta dari Pengurus BMPS pusat,  Pengawas Pusat, BMPS provinsi seluruh Indonesia,  Pengurus BMPS kabupaten/ Kota se wilayah Sulawesi Delatan dan peserta undangan.

Selain itu, Panitia juga akan menghadirkan Mendikbud, Menpar dan Menkumham dalam bagian acara MUNAS sebagai pemateri.

Diketahui, dalam acara seremonial nantinya akan dimeriahkan oleh pagelaran budaya tari massal, paduan suara massal dan kesenian daerah oleh siswa siswi sekolah swasta.


loading...
close
Rakyatsatu