Di Bittuang, Nenek Berusia 115 Dapatkan Program BEKERJA dari Kementan RI

Di Bittuang, Nenek Berusia 115 Dapatkan Program BEKERJA dari Kementan RI
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA) berbasis pertanian, resmi launching di Kabupaten Tana Toraja, Kamis (29/11).

Bertempat di Lembang Tiroan Kecamatan Bittuang, hari kemarin, Rabu (28/11/18), salah satu program unggulan yang dicanangkan oleh Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman ini, menyasar masyarakat miskin untuk menunjang perekonomiannya lewat beberapa bantuan.

Salah satu warga Bittuang bernama  Lai' Sae yang berusia 115 tahun, mendapatkan bantuan program BEKERJA. Mentan RI yang diwakili oleh Dirjen Perbenihan, H. Muhammad Anas, memberikan bantuan berupa bibit komoditas hortikultura, perkebunan dan peternakan (ayam).

Program BEKERJA ini pun menjadi upaya untuk pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat miskin guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan melalui kegiatan pertanian yang terintegrasi.

Dalam rilis Humas Protokoler Tana Toraja, Dirjen H. Muhammad Anas mengungkapkan ucapan terima kasih dari Menteri Pertanian kepada Bupati Tana Toraja atas segala kerja keras yang dilakukan demi kesejahteraan rakyat Tana Toraja.

Dikatakatan, Bupati Tana Toraja mampu bersinergi dengan program-program dari Kementerian Pertanian serta rajin memperhatikan peluang-peluang bantuan dari pusat sehingga saat ini telah banyak bantuan pertanian yang masuk di Kabupaten Tana Toraja. (Kris)

loading...
close
Rakyatsatu