Bupati Terjun Langsung Bersihakan Sampah dalam Aksi Bedah Kanal IWO Sinjai

Bupati Terjun Langsung Bersihakan Sampah dalam Aksi Bedah Kanal IWO Sinjai
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Ikatan Wartawan Online (IWO) Sinjai bersama Pemerintah Daerah dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sinjai, melakukan aksi Gerakan Sosial bersihkan kanal sepanjang Jalan Bhayangkara, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (09/11).

Turut dihadiri Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong Ketua DPRD, Sekda, Kajari, Kapolres, Dandim 1424, dan pimpinan instansi vertikal lainnya, serta jajaran pejabat Pemda, personil TNI dan Polri.

Kegiatan yang digagas oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Sinjai, ini mengusung tema 'Gerakan Bersih Kanal Menuju Sinjai Sehat dan Bebas Banjir' itu, sebagai bentuk partisipasi dukungan terhadap Pemerintah dalam menciptakan Sinjai yang bersih, sehat dan bebas banjir.

"Insya Allah dengan dilakukannya kegiatan bersih kanal ini akan menjadi pengingat bagi pihak pemerintah daerah dan menjadi contoh khususnya kepada masyarakat dalam menjaga kebersihan di lingkungannya untuk mengatisipasi terjadinya banjir," kata Andi Seto.

Andi Seto memberi apresiasi kegiatan yang dilakukan IWO Sinjai ini, dan berharap kepada masyarakat agar dalam menghadapi musim hujan, untuk selalu menjaga kebersihan kanal dan selokan agar tidak tersumbat dan menimbulkan genangan air.

Sementara itu, Ketua IWO Sinjai Muh Syahidin menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak Pemerintah Daerah, Forkopimda serta seluruh unsur lainnya yang terlibat.

Dimana kegiatan bersih kanal menuju sinjai sehat dan bebas banjir sukses dilaksanakan, karena tidak lepas dari dukungan berbagai pihak.

"Tujuan kegiatan ini yakni bagaimana agar masyarakat bisa terlibat langsung dalam kebersihan untuk mengatisipasi terjadinya banjir yang setiap tahunnya terjadi pada musim hujan," ungkap Jurnalis Berita Kota Makkasar ini.

Lebih lanjut dikatakan H Didink sapaan akrabnya, jika kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi jurnalis terhadap kegiatan-kegiatan sosial, Dimana selama ini wartawan hanya dikenal dengan penulis berita, namun dengan kegiatan seperti ini menjadi bukti bahwa wartan bisa disegal lini.

"Ini adalah wujud komitmen kita bagi Wartawan IWO khusunya di Sinjai, yang sejatinya tidak hanya mampu menulis dan mengkritik, namun bagaimana kita hadir dalam aksi nyata, memberi solusi, dan menjadi contoh dalam tujuan kemaslahatan bersama," Pungkas Ketua IWO Sinjai. (Asdar) 
loading...
close
Rakyatsatu