Bupati Sinjai : Insya Allah, Tahun Depan Semua Tenaga Pendidikan Non PNS di Sinjai Akan Diberi Insentif

Bupati Sinjai : Insya Allah, Tahun Depan Semua Tenaga Pendidikan Non PNS di Sinjai Akan Diberi Insentif
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa berjanji akan mengupayakan pemberian insentif untuk semua tenaga kependidikan non PNS yang ada di Sinjai.

Hal itu disampaikan saat membuka Seminar Pendidikan dalam rangka HUT PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional, Sabtu (24/11) di Aula Pertemuan Hotel Grand Rofina.

"Inshaa Allah, realisasi pemberian insentif ini kita upaya tahun depan", Ujarnya.

Meski tidak disebutkan nilainya, namun menurut Bupati, pemberian insentif ini sudah sangat sepantasnya dilakukan demi meningkatkan kesejahteraan mereka.

"Jadi ini perlu, meski segala keterbatasan yang ada agar guru non PNS juga merasakan kerja kerasnya. Disisi lain, dengan adanya insentif ini, peran guru untuk mencerdaskan peserta didiknya dapat lebih ditingkatkan," tandasnya.

Upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan bagi tenaga guru non PNS ini juga menjadi salah satu visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai yang telah tertuang dalam RPJMD 2018-2023.

"Ini sudah tertuang dalam RPJMD kita, tinggal merealisasikannya, termasuk bagaimana meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan yang ada di Sinjai", Sambung Andi Seto.

Terpisah, Ufrah, guru PAUD KB Mallebbi Desa Pattalassang Kecamatan Sinjai Timur, berharap janji Bupati Sinjai terkait pemberian insentif bagi tenaga guru Non PNS bisa terealisasi secepatnya.

"Mudah-mudahan program ini dapat segera dilaksanakan kepada kami (guru non PNS) karena jujur akan sangat membantu kami", harap Ufrah yang ditemui.

Dalam seminar tersebut, Bupati Sinjai berharap agar wadah PGRI ini bisa bersinergi dengan Pemkab Sinjai dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan menunjang pendidikan bagi generasi penerus bangsa, "Inshaa Allah, pemkab dan PGRI bisa bekerjasama dengan baik kedepannya," sambungnya.

Seminar Pendidikan ini mengangkat tema "Penguatan Pendidikan Berbasis Karakter untuk Mewujudkan Generasi Emas Indonesia".

Kegiatan ini menghadirkan pembicara dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai, Dra, Hj, Masati dan Ketua PGRI Sulsel, Prof. Dr. H. M. Wasir Thalib,Ms. (Asdar) 
loading...
close
Rakyatsatu