Bupati Bone Bersama Sejumlah Pejabatnya Hadiri Festival Budaya Minangkabau dan Keraton Nusantara di Padang

Bupati Bone Bersama Sejumlah Pejabatnya Hadiri Festival Budaya Minangkabau dan Keraton Nusantara di Padang
RAKYATSATU.COM, BONE - Sebagai salah satu daerah pusat peradaban budaya, Kabupaten Bone tidak mau ketinggalan apabila ada kegiatan terkait kebudayaan.

Seperti saat ini, Kabupaten Bone kembali mengikuti kegiatan Festival Budaya Minangkabau dan Festival Keraton Nusantara XII yang dipusatkan di Kabupaten Tanah Datar Padang, Sumatera Barat.

Festival Budaya Minangkabau dan Festival Keraton Nusantara XII yang dipusatkan di lapangan Cinduo Mato, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat ini diikuti sejumlah kabupaten/kota se Indonesia, dengan menampilkan sejumlah atraksi dan model pakaian adat yang dikemas dalam kirab/karnaval budaya.

Kirab budaya Festival Budaya Minangkabau dan Festival Keraton Nusantara XII tersebut dilepas oleh Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar, Zulfadri Darma, SH, Kamis (29/11).

Khusus Kabupaten Bone, peserta karnaval/kirab budaya berjumlah 36 orang anggota ditambah sejumlah Kepala SKPD Pemkab Bone, dipimpin langsung oleh Bupati Bone, DR H Andi Fahsar M Padjalangi, M.Si didampingi oleh Asisten 1 dan Asisten 2 serta Ketua Dewan Adat Bone, Andi Baso Hamid.

Selain itu, dalam rombongan kirab budaya Kabupaten Bone, hadir pula Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bone, H Hamzah Sanusi.

"Sebagai salah satu daerah yang merupakan pusat peradaban kebudayaan atau budaya di dunia maka tentu, kita harus memperlihatkan keanekaragaman budaya kita dan ajang ini merupakan pula salah satu ajang sosialisasi untuk memperkenalkan kebudayaan Bone agar orang luar mau ke Bone, serta tentu ini merupakan jalinan silaturahim," jelas H Andi Fahsar.

Lanjutnya, apalah artinya sebagai pusat peradaban budaya dunia kalau orang luar tidak mengetahui dan mengenal serta melihat kekayaan budaya Bone.

"Kita berusaha menjual nama Kabupaten Bone melalui budaya dan potensi lainnya yang ada di Kabupaten Bone," ujar H Andi Fahsar.

Sehari sebelum mengikuti Festival Budaya Minangkabau dan Festival Keraton Nusantara XII di Padang, rombongan Kabupaten Bone disambut oleh Wakapolda Sumatera Barat, Drs Damisnur AM, SH,MM.

Sekedar informasi, kalau Drs Damisnur AM, SH, MM, merupakan putra Bone.  (ADVERTORIAL/Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu