Iklan

Iklan

Basarnas Bone Tiba-tiba ke Soppeng, Ternyata Ini Penyebabnya

21 November 2018, 9:48 PM WIB Last Updated 2019-01-09T11:35:54Z

RAKYATSATU.COM, BONE - Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Kabupaten Bone, bergerak ke Kabupaten Soppeng, Rabu (21/11) sekira pukul 20.00 Wita, begitu menerima berita kecelakaan membahayakan jiwa manusia.

Andi Sultan, Kepala Basarnas Kabupaten Bone, mengatakan, dirinya dan sejumlah personel SAR Kabupaten Bone berangkat ke Kabupaten Soppeng dengan mengendarai truk.

Ia mengatakan, pihaknya menerima berita tersebut dari Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Soppeng, Sahrani, sekira pukul 19.45 Wita. 

"Begitu kita menerima kabar/informasi dari Sekretaris BPBD Soppeng, langsung kita berbenah mempersiapkan peralatan di Pos SAR. Saya berangkat bersama 6 orang personel SAR Bone dengan membawa peralatan SAR menggunakan Rescue Trek," ujar Andi Sultan.

Andi Sultan menjelaskan, tempat kejadian yakni di Sungai Walanae Mattanru, Desa Lompulle, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng. Adapun korban bernama Satria Bintang (14) yang tinggal di Kecamatan Ganra.

"Info yang kita dapatkan, korban bersama temannya bermain di sungai Walanae Mattanru, korban bersama temannya berenang dan korban terbawa arus, sekira pukul 17.00 Wita," jelas Andi Sultan.

Adapun jarak tempuh dari Pos SAR Bone ke lokasi kejadian sekira 98 Km dengan estimasi waktu sekira 3 jam apabila menggunakan truk Basarnas Kabupaten Bone.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Basarnas Bone Tiba-tiba ke Soppeng, Ternyata Ini Penyebabnya
  • 0

Terkini

Iklan