Tempuh Medan Terjal, Satgas TMMD 103 Kodim 1414 Tana Toraja Bangun Mushola Nurul Iman

Tempuh Medan Terjal, Satgas TMMD 103 Kodim 1414 Tana Toraja  Bangun Mushola Nurul Iman
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Satuan Tugas (Satgas) TMMD 103, Kodim 1414 Tana Toraja, kembali lakukan pembangunan rumah ibadah di Desa Karre Limbong, Kecamatan Nanggala, Kabupaten Toraja Utara, Rabu (31/10).

Kali ini, Satgas TMMD 103 mengerjakan pembangunan Mushola Nurul Iman, yang harus ditempuh melalui medan yang terjal.

DAN SSK TMMD 103, Kapten Inf Yohanis Palallo, mengatakan bahwa saat ini pengerjaan mushola memang membutuhkan tenaga lebih, dikarenakan letak mushola yang cukup jauh dari perkampungan warga.

"Letaknya memang cukup jauh dari perkampungan warga, sehingga anggota Satgas harus menginap di rumah warga sekitar, yang berarti terpisah dengan anggota Satgas lainnya yang sedang fokus mengerjakan jalan rabat beton," kata Kapten Y. Palallo.

Terletak di Dusun Pangi, Mushola Nurul Iman tersebut, sebelumnya hanya berbentuk badan mushola saja, yang pembangunannya terhenti akibat kurang dana.

Imam Sulaiman Suli', mengatakan sangat senang atas pembangunan yang dilakukan oleh TNI, sehingga keinginan jamaah untuk beribadah dengan tenang, dapat terwujud.

"Saya mewakili jamaah lainnya, mengucapkan terima kasih. Kami sangat senang atas pembangunan yang dilakukan oleh TNI, sehingga keinginan jamaah untuk beribadah dengan tenang, dapat terwujud," ujar Imam Sulaiman.

Mushola Nurul Iman ini, merupakan tempat ibadah satu-satunya bagi umat muslim di Desa Karre Limbong, sehingga memang sangat diperlukan.

Jamaahnya memiliki sekitar delapan kepala keluarga tersebut, selama ini hanya menggunakan salah satu rumah jamaah untuk beribadah.

Sebanyak sepuluh anggota Satgas TMMD 103, dikerahkan untuk menyelesaikan pembangunan mushola tersebut, yang diusahakan akan diselesai pada saat penutupan TMMD 103. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu