Posko Tim Medis Bone Diserbu Pengungsi, Satu Anak Diinfus

Posko Tim Medis Bone Diserbu Pengungsi, Satu Anak Diinfus
RAKYATSATU.COM, DONGGALA - Begitu rombongan Bone Peduli Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Donggala - Palu, tiba di Kabupaten Donggala dan mendirikan Posko Bencana di halaman kantor DPRD Kabupaten Donggala, Sabtu (06/10) malam.

Dari pantauan Rakyatsatu.com, Minggu (07/10), sekira pukul 06.00 Wita, para pengungsi korban gempa di Kabupaten Donggala, Sulawesi Selatan, mulai berdatangan ke posko Tim Medis Pemkab Bone, ada yang meminta obat, memeriksakan kesehatan, dan bahkan ada seorang anak perempuan umur 10 tahun harus diinfus karena kelaparan.

Bupati Bone, DR H Andi Fahsar M Padjalangi yang memimpin langsung rombongan Bone Peduli Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Donggala - Palu, bersama Ketua DPRD Bone Andi Akbar Yahaya, Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim dan Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin, melihat langsung kondisi anak tersebut.

"Semoga cepat sembuh ya nak. Tolong tim medis, diberikan pelayanan sebaik mungkin dan semaksimal mungkin sesuai kemampuan kita kepada para pengungsi," ujar H Andi Fahsar.

Pada rombongan Bone Peduli Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Donggala - Palu, Pemkab Bone menurunkan 30 orang tenaga yang tergabung dalam Tim Medis Bone Peduli Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Donggala - Palu dengan diketuai dr H Muh Yunus.

"Untuk tim medis, kami berjumlah 30 orang dan lima diantaranya adalah dokter umum dan satu dokter gigi, selebihnya adalah perawat dan tenaga tehnis lainnya," ujar dr H Muh Yunus.

Sementara itu, Penanggungjawab Tim Medis Pemkab Bone yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, Andi Abd Rasyid, M.Si, mengatakan, selain melayani para pengungsi korban gempa di tenda medis darurat, Tim Medis juga mendatangi posko pengunsian mengecek kesehatan pengungsi.

Adapun dokter yang tergabung dalam Tim Medis Bone Peduli Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Donggala - Palu, yakni :

1. dr H Muh Yunus
2. dr Kasmawar Abbas DK
3. dr Sukandani
4. dr Ibnu
5. dr Hj Samsiar
6. dr Husen.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu