Iklan

Iklan

Demi Kemanusiaan, Brimob Bone Gelar Donor Darah di HUT Brimob ke 73

31 Oktober 2018, 11:04 AM WIB Last Updated 2018-10-31T03:04:24Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Ratusan kantong darah yang terkumpul saat Bayalyon (Yon) C Pelopor Brimob Bone melaksanakan donor darah, di halaman Mako Yon C Pelopor Brimob Bone, Jl MH Thamrin Watampone, Rabu (30/10).

Komandan Batalyon (Dan yon) C Pelopor Brimob Bone, Kompol Nur Ichsan, S.Sos, mengatakan, kegiatan bakti sosial kemanusiaan donor darah ini terselenggara berkat kerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bone dan sejumlah instansi.

"Alhamdulillah, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan UTD PMI Cabang Bone. Donor darah ini merupakan salah satu agenda kegiatan bakti kemanusiaan," ujar Kompol Nur Ichsan.

Lanjutnya, kegiatan sosial bakti kemanusiaan donor darah ini dilaksanakan sebagai rangkaian dalam rangka memperingati HUT Korps Brimob Polri yang Ke 73 serta peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90.

"Giat Donor darah ini dalam rangka Hut Korp Brimob Polri yang Ke 73 dan Sumpah Pemuda ini diikuti 160 orang, terdiri dari TNI (Korem 141 Toddopuli, Kodim 1407 Bone, Denpom XIV/I Bone, Brimob, Polres Bone, Pegawai Damkar Pemkab Bone, Satpol PP Pemkab Bone, Bhayangkari Brimob Yon C Pelopor Bone dan beberapa pendonor dari masyarakat," jelas Kompol Nur Ichsan.

Tujuan kegiatan donor darah ini adalah tak lain kepedulian Brimob Yon C Pelopor Bone terhadap kemanusiaan. Jadi ini salah satu bentuk kepedulian dalam menyiapkan dan menambah stok darah di UTD PMI Cab Bone.

"Target giat donor darah dalam rangka Hut Korp Brimob Polri yang Ke 73  ini  sebanyak 160 Kantong Darah. Kita berharap dengan adanya Kegiatan kemanusiaan dalam rangka Hut Korp Brimob Polri yang Ke 73  ini dengan melaksanakan Donor Darah dapat menyentuh atau membantu langsung ke masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bone," pungkasnya.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Demi Kemanusiaan, Brimob Bone Gelar Donor Darah di HUT Brimob ke 73
  • 0

Terkini

Iklan