Lomba Paduan Suara dan Busana Kreatif Warnai Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK di Sinjai

Lomba Paduan Suara dan Busana Kreatif Warnai Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK di Sinjai
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sinjai menggelar lomba paduan suara dan lomba busana kreatif, di Wisma Hawai Sinjai, Selasa (30/10).

Lomba yang dibuka oleh oleh ketua TP PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto ini digelar dalam rangkaian memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke 46.

Adapun peserta dari lomba paduan suara ini adalah tim Penggerak PKK masing-masing kecamatan sedangkan lomba busana kreasi masibg-masing kecamatan mengutus tiga orang.

Andi Nurhilda dalam sambutannya mengharapkan agar Ibu-ibu dapat mengikuti dan berusaha tampil semaksimal mungkin sebagai bukti bahwa anggota PKK tidak hanya pandai mengurus dapur, tapi justru mampu memperlihatkan jati dirinya sebagai Ibu-ibu yang cerdas dan terampil dalam menatap masa depan yang lebih baik.

"Lomba ini dilaksanakan bukan semata-mata untuk menetukan siapa yang terbaik tapi lomba jni dilaksanakan juga sebagai ajang silaturahmi diantara kita sebagai kader PKK. Pentingnya silaturahmi ibulah msnjadi kunci suksesnya program PKK yang telah,  sedang dan akan dilaksanakan pada masa yang akan datang," katanya.

"Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kapasitas kader-kader PKK yang ada di Desa. Selain itu meningkatkan keterampilan Ibu-ibu yang bukan hanya di Desa namun mampu bersaing di tingkat Kabupaten Sinjai itu sendiri," Ungkap Ketua Panitia, Surianti Akbar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Darma wanita Persatuan Sinjai Hj.  Kamriah Akbar dan seluruh pengurus tim penggerak PKK Kabupaten Sinjai. (Asdar) 
loading...
close
Rakyatsatu