Iklan

Iklan

Danrem 141/Tp Pimpin Briefing Latihan Posko I Yon Infanteri 726/Tml

29 Oktober 2018, 1:29 PM WIB Last Updated 2018-10-29T05:29:38Z
RAKYATSATU.COM, TAKALAR - Sehari pasca Kasrem 141/Tp yang juga sebagai Wadanlat, Letkol Inf Bobbie Triyantho, S.Ip memberikan pengarahan dan briefing penyelenggaraan latihan Posko I, kini Danrem 141/Tp, Kolonel Inf Suwarno, S.Ap yang juga sebagai Danlat, memimpin Briefing Latihan Posko-I Batalyon Infanteri 726/Tamalatea Korem 141/Tp Tahun 2018 bertempat di Aula Mayonif 726/Tml Kabupaten Takalar, Senin (29/10), sekira pukul 07.00 Wita.

Paur Prod Penrem 141/Tp, Lettu Arh Darwis, mengatakan, Latihan Posko ini akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 29 sampai 31 Oktober 2018 dengan tujuan untuk menguji kemampuan dan meningkatkan profesionalisme prajurit, khususnya tentang prosedur hibungan kerja komandan dan staf, dalam hal merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan komando pengendalian operasi guna menghadapi berbagai kemungkinan ancaman yang terjadi.

Sebagai realisasi dari upaya peningkatan kemampuan tersebut, beberapa materi yang akan dikembangkan melalui latihan posko ini yakni, taktik OLI (Operasi Lawan Insurjen), dengan materi ini peserta diharapkan mampu melaksanakan pengambilan keputusan dengan cepat dan tepat, guna menghadapi berbagai persoalan taktis yang dihadapi.

Sementara itu, Danrem 141/Tp dalam amanatnya mengatakan untuk mewujudkan kemampuan serta kesiapan maka satuan tempur Korem 141/Tp, dalam hal ini Yonif 726/Tml perlu disiapkan melalui program latihan dengan disesuaikan pada tugas yang dihadapi.

Hal ini menjadi prioritas Komando sebagai upaya meningkatkan kemampuan personel khususnya unsur pimpinan dan staf dalam merealisasikan mekanisme prosedur hubungan Komandan dan Staf, pada proses perencanaan dan persiapan operasi serta pengendalian operasi, yang pada akhirnya mampu memberikan kesiapan yang maksimal untuk melaksanakan tugas secara profesional dalam menghadapi kemungkinan ancaman yang timbul.

Selesai briefing Danlat meninjau pelaksanaan latihan Posko I Yonif 726/Tml.

Turut hadir pada kegiatan tersebut seluruh penyelenggara, dan pelaku Latihan Posko I Yonif 726/Tml Korem 141/Tp.   (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Danrem 141/Tp Pimpin Briefing Latihan Posko I Yon Infanteri 726/Tml
  • 0

Terkini

Iklan