Bukan Sekedar Membangun Desa, Satgas TMMD 103 Juga Membangun Karakter Warga Karre

Bukan Sekedar Membangun Desa, Satgas TMMD 103 Juga Membangun Karakter Warga Karre

RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Memasuki hari ke-14, Satgas TMMD 103 Kodim 1414 Tana Toraja, semakin berbaur dan menyatu dengan masyarakat Desa Karre Limbong, Kecamatan Nanggala, Toraja Utara, Senin (29/10).

Desa Karre Limbong, memang terletak jauh dari kota. Lokasi desa yang sangat tertinggal, membuat perangkat komunikasi terputus, tidak ada signal telepon seluler, apalagi internet.

Berbekal dari hal itu, masyarakat pun jarang mengetahui informasi-informasi yang sedang berkembang  saat ini.

Satgas TMMD 103 pun mengambil alih dalam kekosongan ruang tersebut, dengan membekali masyarakat khususnya anak-anak dan muda-mudi, karakter yang kuat untuk menghadapi perkembangan jaman yang semakin maju.

Lewat ilmu yang dipaparkan di sekolah, Satgas TMMD 103 oleh DAN SSK, Kapten Inf Yohanis Palallo, mengajak siswa SDN 1 Nanggala untuk mencintai Indonesia seperti tertuang dalam lima sila Pancasila.


Selain itu, berbagai kegiatan untuk membangun Desa Karre Limbong, yang sementara berjalan tersebut, tujuannya untuk membangun kembali karakter jiwa gotong royong antara masyarakat dengan TNI dan menjalin kedekatan langsung antara rakyat dan TNI.

"Melalui kegiatan TMMD ini, kami berkesempatan dekat langsung dengan masyarakat. Kesempatan ini kami manfaatkan untuk membangun kembali karakter masyarakat, dengan bekerjasama dan menumbuh kembangkan jiwa gotong royong," ungkap Kapten Y. Palallo.

Di sela-sela jam istirahat pun, Satgas TMMD 103 selalu mengajak masyarakat untuk berkumpul dan berbagi pengalaman, sambil mengajak untuk tetap menjaga budaya Toraja yang ramah serta santun dalam bertingkah laku. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu