Peringati Sumpah Pemuda, Bupati dan Dandim Bone Orasi di Giat Expo Pemuda SBB Bone

Peringati Sumpah Pemuda, Bupati dan Dandim Bone Orasi di Giat Expo Pemuda SBB Bone
RAKYATSATU.COM, BONE - Setelah sukses menggelar acara peringatan Hari Sumpah Pemuda di tahun-tahun sebelumnya, Radio Suara Bone Beradat (SBB) FM, kembali menggelar acara yang sama dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018, yang bertajuk Expo Pemuda 2018.

Expo Pemuda 2018 ala radio SBB FM, memiliki sejumlah acara dan kegiatan, diantaranya, donor darah, bakti sosial, pementasan seni, dan sejumlah acara lainnya, yang dilaksanakan selama dua hari, Sabtu - Minggu (27-28/10) yang dipusatkan di lapangan Merdeka Watampone.

Puncak dari acara tersebut, yakni orasi dari Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin dan Bupati Bone DR H Andi Fahsar M Padjalangi di Taman Arung Palakka Bone, Minggu (28/10) malam.

Letkol Inf Mustamin dalam orasinya lebih menegaskan pada jati diri pemuda dan pemudi Indonesia sebagai generasi penerus bangsa pengisi Proklamasi Kemerdekaan RI.

"Kerjakan tugas anda dengan baik maka anda sudah menjaga NKRI. Jadilah diri sendiri dengan jati diri anda dengan apa yang anda miliki dalam mengisi Proklamasi Kemerdekaan. Wahai para pemuda dan pemudi, gunakanlah wajtunya sebaik mungkin karena masa itu tidak berulang dua kali," tegas Letkol Inf Mustamin.

Sedangkan Bupati Bone, DR H Andi Fahsar sebelum orasi, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sudah sering dilaksanakan dan radio SBB FM pemrakarsa pertama serta saat ini kembali dilaksanakan lagi oleh Radio SBB FM.

"Zaman now, pemuda tdk ditutuntut memanggul senjata dan bambu runcing, tetapi dituntut bagaimana memiliki karya dalam mengisi Proklamasi Kemerdekaan," tegas H Andi Fahsar dalam orasinya

Pemuda dan pemudi sebagai generasi bangsa, bukan menerima apa adanya tetapi dituntut berbuat dan bekerja menghasilkan karya yang dapat dinikmati orang banyak. Apa artinya sebuah nama kalau tidak mampu menciptkan suatu karya yang dapat membantu pemerintah dalam mengisi kemerdekaan.

"Mari bersaing secara sehat dan mempersembahkan kemampuan yang kita miliki untuk NKRI. Zaman saat ini adalah memang zamam kebebasan tetapi dibutuhkan akal sehat dan kecerdasan serta etika," tegasnya.

Lanjutnya lagi, untuk menjadi seorang pemimpin dan pemimpin itu sendiri, harus memiliki kecerdasan, dan kecerdasan itu ada tiga (3) yakni, kecerdasan intelektual, spiritual dan emosional.

"Kecerdasan ini harus dipadukan karena inilah landasan utama untuk jadi pemimpin. Generasi Bone kedepan ada pada eksintensi pemuda saat ini," pungkas H Andi Fahsar dalam orasinya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Idris Randi, mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut, termasuk pada awak media yang sangat membantu pula.

"Terima kasih pada semua pihak yang telah membantu kami menyelenggarakan kegiatan Expo Pemuda 2018 ini, demikian pula kepada teman-teman wartawan. Kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik berkat bantuan dan dukungan semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu," ujarnya.

Tidak lupa ia memohon maaf apabila dalam kegiatan tersebut, ada hal-hal yang tidak berkenang dan ia mengakui kalau kegiatan Expo Pemuda 2018, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ini jauh dari kesempurnaan.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu