Tiga Hari Tour di Toraja, Indonesian Folding Bike Ajak Bersepeda Sambil Nikmati Alam Toraja

Tiga Hari Tour di Toraja, Indonesian Folding Bike Ajak Bersepeda Sambil Nikmati Alam Toraja
RAKYATSATU.COM, TORAJA - Indonesian Folding Bike (IDFB) akan menggelar tour keliling Toraja selama tiga hari, Sabtu (08/09).

Komunitas sepeda lipat yang berdiri sejak 11 Maret 2007 tersebut, memiliki 18.000 anggota IDFB, ingin memasyarakatkan sepeda lipat, sambil menikmati indahnya alam Toraja, yang sangat indah jika dinikmati sambil bersepeda.

Ketua komunitas IDFB, Pandu Sepang, yang menetap di Jakarta ini, merupakan putra Toraja. Dirinya mengatakan bahwa komunitas yang dibangun untuk mengedukasi masyarakat sekitar ini, agar lebih memanfaatkan sepeda sebagai pelengkap untuk jalan-jalan.

"Pengen memasyarakatkan sepeda lipat sih, karena sangat mudah untuk dibawa kemana-mana, gak ribet masuk bagasi saat dibawa traveling," ungkap Pandu.

Beberapa anggota IDFB yang akan ikut tour di Toraja ini, akan dilaksanakan mulai 10 s/d 12 September 2018 ini, Pandu menjelaskan bahwa mereka akan memulai hari pertama di jalur Rantepao ke Mentirotiku, sekaligus menginap di penginapan Mentirotiku.

Hari kedua, akan dilanjutkan di jalur Kapito-Lolai, sekaligus menginap di Objek Wisata To'tombi Lolai. Besoknya, di hari ketiga menuju jalur Kondongan Ba'lele, yang kemudian menginap di Tongkonan Kondongan Ba'lele.

Di tanggal 14-16 September 2018, komunitas IDFB akan kembali melanjutkan ke Makasar untuk mengikuti Jambore Sepeda Lipat Nasional (JAMSELINAS).  (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu