Detik-Detik Akhir Sebagai Ketua Dekranasda, Berhasil Membawa Bone Juara II Lomba Masakan Tradisional Tingkat Provinsi

Detik-Detik Akhir Sebagai Ketua Dekranasda, Berhasil Membawa Bone Juara II Lomba Masakan Tradisional Tingkat Provinsi

RAKYATSATU.COM, BONE - Sebelum ajal menjemput, jangan pernah menyerah, berputus asa dan berhenti berbuat kebaikan. Petuah tersebut layak disandang Penjabat (Pj) Bupati Bone, Ir H Andi Bakti Haruni, C.E.S bersama pasangannya yang merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone yang juga Ketua Dewan Kesenian Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bone, Hj Andi Rahmi Adi Karini Bakti Haruni .



Pasalnya, di detik-detik akhir atau tinggal menghitung hari jabatannya sebagai Bupati Bone, Ir H Andi Bakti Haruni dan pasangannya/isterinya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone dan Ketua Dekranasda Kabupaten Bone, Hj Andi Rahmi Adi Karini Bakti Haruni masih sempat berprestasi di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, membawa Kabupaten Bone meraih Juara II pada lomba memasak masakan tradisional pada event Dekranasda tingkat Provinsi Sulsel.



Hj Andi Rahmi Adi Karini Bakti Haruni yang akrab disapa Puang Rahmi, diakhir jabatannya yang tinggal menghitung hari sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone dan Ketua Dekranasda Kabupaten Bone berhasil membawa Kabupaten Bone juara II Lomba Masakan Tradisional khas Sulawesi Selatan pada event Dekranasda Tingkat Provinsi Sulsel, yang dihelat di Claro (dulu Clarion) Hotel, Jl Andi Pangeran Petta Rani, Makassar dari tanggal 5 - 7 Sepetember.



"Itu semua berkat usaha dan kerjasama serta kerja keras dan kerjasama teman-teman di Dekranasda Kabupaten Bone dan serta dari masyarakat Bone. Apa yang kita raih dan kita lakukan semua itu buat masyarakat Bone," tutur Hj Andi Rahmi.



Lanjutnya lagi, ia mengakui kalau merasa senang, terhormat dan ada kebanggaan pernah menjadi bagian dari masyarakat Bone, walaupun sebenarnya dirinya orang Bone asli namun lebih banyak di Kota Makassar menggeluti aktivitasnya sebagai PNS di Kabupaten Maros.



"Terima kasih kepada segenap masyarakat Kabupaten Bone dan saya meminta maaf apabila selama saya bertugas di Bone ada hal-hal yang tak bekenang. Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari pemerintahan dan masyarakat Bone. Sekali lagi saya mohon maaf karena belum bisa berbuat lebih banyak dan terbaik buat Bone," tutur Hj Andi Rahmi.



Pada event Dekranasda se Sulsel tersebut, Kabupaten Bone menyajikan sejumlah masakan khas Kabupaten Bone, seperti Dapa (lauk yang dibakar dengan dibungkus daun keladi), Bukkang bua wotta (kepiting yang dipadukan dengan buah enau) dan Sanggara Balanda (pisang yang digoreng dengan berbagai gaya dan bumbu yang sedikit basah).  



Selain menyajikan makanan khas Daerah, Dekranasda Kabupaten Bone juga menampilkan sejumlah kerajinan tangan dari Kabupaten Bone.


Sekedar informasi, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA), adalah organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah (UKM). (Rasul)



loading...
close
Rakyatsatu