Iklan

Iklan

Coffee Morning Koordinasi Stakeholder Hadapi Pemilu 2019, Bupati Sinjai Harapkan ASN Netral

28 September 2018, 2:06 PM WIB Last Updated 2018-09-28T06:12:08Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menghadiri Coffee Morning yang digelar oleh Bawaslu Sinjai di warkop 189 jalan Basuki Rahmat. Jumat (28/09).

Kegiatan Coffee Morning tersebut membahas tentang koordinasi dengan stakeholder dalam rangka pemilihan umum tahun 2019.

Ketua Bawaslu Sinjai Rusmin sebagai penyelenggara kegiatan menyampaikan bahwa Bawaslu memiliki peran dalam penceagahan dan pengawasan dalam penyelenggaran pemilu legislatif dan pemilhan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

"Kami dari Bawaslu senantiasa melakukan upaya pencegahan, meminimalisir pelanggaran-pelanggaran yang akan terjadi, dan  mengawal pemilu 2019, karna ini hajatan nasional" katanya.

Sehingga pihaknya berharap kedepan pesta Demokrasi Pemilu 2019 bisa berjalan damai dan sukses, dan semoga Sinjai bisa menjadi contoh, dan menjadi patron dalam penyelenggaraan pemilu.

Sementara itu Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan apresiasi kepada Penyelenggara pemilu dalam hal ini KPUD, Bawaslu, dan Pihak keamanan atas kesuksesan penyelenggaran Pilkada Sinjai yang berjalan damai dan sukses tahun ini.

"Satu kesyukuran karna masyarakat Kabupaten Sinjai sangat dewasa dalam penyelenggaraan demokrasi, dan ini dapat di buktikan kemarin dalam pemilukada Sinjai, perbedaan pilihan adalah hal yang wajar, namun persaudaraan, pertemanan, dan persahabatan tetap berjalan terjalin dengan baik, sehingga penyelenggaran Pemilu tahun 2019 nanti diharapkan juga dapat berjalan dengan lancar.

"Saya harapkan sosialisasi yang paling penting, agar suara masyarakat kita bisa tersalurkan dalam pemilu 2019 nanti dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang hak-hak politiknya dalam berdemokrasi, bagaimana memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pelanggaran-pelanggaran pemilu, sehingga hal tersebut bisa diminimalisir dan dicegah," ungkap andi Seto.

Lebih lanjut Ia juga mengharapkan ASN tetap menunjukkan sikap netralitasnya dalam pemilu tahun 2019 nanti, "saya selaku Pemerintah Daerah akan membantu pihak penyelenggara dalam mensukseskan pemilu tahun 2019, saya harapkan koordinasi dan komunikasi adalah hal yang penting dalam mensukseskan pemilu kedepan," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sinjai Ardiansyah, Ketua Bawaslu Sinjai Rusmin, Ketua KPUD Sinjai Muh. Naim, Perwakilan dari Kejaksaan Sinjai, Perwakilan dari Kodim Sinjai, Kabag Humas Setdakab Sinjai Sabir Syur, Kabag Umum dan Protokol Setdakab Sinjai Hasir Ahmad, para Komisioner KPUD, wartawan. (Asdar) 
Komentar

Tampilkan

  • Coffee Morning Koordinasi Stakeholder Hadapi Pemilu 2019, Bupati Sinjai Harapkan ASN Netral
  • 0

Terkini

Iklan