Iklan

Iklan

Peserta KMD Saka Pramuka Wira Kartika di Cibubur Dapat Bekal Pionering Kepramukaan

28 September 2018, 1:58 PM WIB Last Updated 2018-09-28T05:58:44Z

RAKYATSATU.COM, JAKARTA - Ratusan peserta kegiatan penataran kader pembina Kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat Dasar (KMD) Satuan Karya (Saka) Pramuka Wira Kartika tingkat Nasional, yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan (Buper) Cibubur, Jakarta Timur, mendapatkan ilmu Pionering Kepramukaan.

Sebagaimana diungkapkan Letda Darwis, staf Penerangan Korem (Penrem) 141/Tp, yang merupakan juga salah seorang peserta KMD Saka Pramuka Wira Kartika, di Buper Cibubur, lewat whatsapp (WA)nya ke Rakyatsatu.com, Jumat (28/09).

"Kemarin (Kamis) kami mendapatkan materi Pionering Kepramukaan yaitu pembuatan gapura dan tower pemandu ala peserta KMD tahun 2018, Cibubur," ujar Letda Darwis.

"Kegiatan KMD ini sangat bermanfaat bagi saya karena ini merupakan bekal saya nantinya untuk mengembangkan Saka Pramuka Wira Kartika dalam lingkup wilayah ter Korem 141/Tp, saat ini sudah mulai mengalir darah pembina Pramuka pada diri saya," tambah Letda Darwis, kepada Rakyatsatu.com.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa ratusan prajurit TNI AD yang merupakan perwakilan Kodam se Indonesia mendapatkan bekal Kepramukaan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (24/09).

Ada 378 orang yang mengikuti kegiatan yang dibuka oleh Aster Kasad Brigjen TNI Dudung Abduracman S.E., M.M.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Peserta KMD Saka Pramuka Wira Kartika di Cibubur Dapat Bekal Pionering Kepramukaan
  • 0

Terkini

Iklan