ads

19 September, 2018

BPS Ekspose Data Pertumbuhan Ekonomi Wajo, Ini Capaiannya

BPS Ekspose Data Pertumbuhan Ekonomi Wajo, Ini Capaiannya
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, WAJO - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Wajo menggelar Ekspose Data Indikator BPS Kabupaten Wajo yang diselenggarakan diruang rapat BPS Wajo, Jl Veteran, Kabupaten Wajo, Rabu (19/09).

Kepala BPS Wajo, Ir Syahrir Wahab dalam paparannya menyampaikan bahwa pada tahun 2017 ekonomi Wajo tumbuh 5,22 persen. Ekonomi tersebut melaju lebih cepat dibanding tahun 2016 yang hanya 4,98 persen.

"Ekonomi melaju lebih cepat karena dipengaruhi industri pengolahan, listrik, gas, dan air yang tumbuh positif,"ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengungkapkan, dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) 2018 yang jatuh pada tanggal 26 September mendatang, BPS Wajo akan melaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya, Ekspose Data Indikator Pembangunan Kabupaten Wajo yang telah dilaksanakan, Rabu 19 September.

Lanjutnya, pada tanggal 26 September akan dilaksanakan Upacara HSN, lalu pada tanggal 27 September akan dilaksanakan FGD tentang data pembangunan dengan seluruh OPD yang ada di Kabupaten Wajo.

Kemudian, pada tanggal 28 akan dilaksanakan Jalan Santai bersama seluruh mitra BPS yang berada diseluruh Kecamatan/Desa yang ada di Kabupaten Wajo.

"Saya berharap dengan momen HSN 2018 menjadikan BPS sebagai benar-benar pelopor data statistik terpercaya, dengan upaya menghasilkan data yang berkualitas yang berguna bagi bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Wajo,"tuturnya.

Untuk diketahui, sekitar 11 jenis data yang dipaparkan BPS Wajo diantaranya data kependudukan seperti jumlah penduduk hingga jumlah penduduk miskin yang ada Kabupaten Wajo. (Iss)
Don't Miss

News Feed