BPJS Kesehatan Cabang Watampone Terus Berinovasi Demi Pelayanan dan Mitranya

BPJS Kesehatan Cabang Watampone Terus Berinovasi Demi Pelayanan dan Mitranya
RAKYATSATU.COM, BONE - Dalam mencapai kepuasan peserta maupun kepuasan bagi mitra BPJS Kesehatan, khususnya dalam memberikan pelayanan yang terbaik, BPJS Kesehatan senantiasa melakukan upaya-upaya inovasi.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Watampone, Fahrurosi, S.Si, Apt. AAk, menuturkan, bagi para mitra kerja BPJS Kesehatan atau Fasilitas Kesehatan baik tingkat Pertama maupun tingkat lanjut, BPJS Kesehatan telah meluncurkan inovasi terbarunya berupa metode pemberian rujukan kepada peserta.

Namun peserta tersebut adalah peserta yang terdaftar pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (Puskesmas/Klinik/Dokter Keluarga) dimana semula dilakukan secara manual dan peserta harus membawa ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutan (Rumah Sakit) berupa kertas rujukan dari dokter, saat ini hal tersebut telah dimudahkan melalui Rujukan Online.

"Rujukan online sendiri mempunyai manfaat bagi Fasilitas Kesehatan diantaranya akan membangun jalur koordinasi antar Fasilitas Kesehatan secara real time, mengurangi biaya administrasi dan menghemat waktu. Bagi peserta program JKN KIS sendiri, Rujukan Online bermanfaat diantaranya mengurangi lama waktu tunggu antrian dan pelayanan yang diperoleh lebih ringkas," ujar Fahrurosi, Senin (10/09)

Lanjutnya, sebagai hal baru, maka pihak BPJS Kesehatan Kantor Cabang Watampone telah melakukan kunjungan-kunjungan ke mitra BPJS Kesehatan atau seluruh Fasilitas Kesehatan dalam wilayahnya, seperti saat ini Senin (10/09), kami melakukan kunjungan ke salah satu Rumah Sakit swasta yang berada di Kabupaten Watampone, RS Hapsah.

“Sejauh ini Rujukan Online sangat membantu, penginputan pasien menjadi lebih cepat dan lebih sederhana jika dibandingkan sebelum berlakunya Rujukan Online, selain itu tidak lagi terjadi penumpukan pasien sehingga kami dapat memberikan pelayanan yang optimal terhadap pasien kami,” dr. Andi Melda Sakkirang, Sp.Kk,M. Kes., selaku Direktur Rumah Sakit Hapsah, tutur beliau dalam testimoninya.

Ia menambahkan, Fokus dalam memberikan pelayanan kepada pasien memang menjadi tujuan utama kami, sehingga pasien pun tertangani dengan optimal, kalaupun ada permasalahan kami segera melakukan koordinasi dengan petugas BPJS Kesehatan dan sejauh ini koordinasi berjalan sangat bagus.  (Rasul)

loading...
close
Rakyatsatu