ads

22 September, 2018

Bertarung di Dapil Neraka, Ini Alasan AYP Optimis Lolos Ke Senayan

Bertarung di Dapil Neraka, Ini Alasan AYP Optimis Lolos Ke Senayan
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE - Meski Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Provinsi Sulawesi Selatan untuk DPR RI termasuk salah satu 'Dapil neraka', tetapi tidak menyurutkan semangat dan optimisme Andi Yuslim Patawari (AYP) untuk mendulang suara guna mengantarnya meraih satu kursi di Gedung Nusantara IV Senayan Jakarta.

Meski ia merasa pendatang baru dalam dunia politik, khususnya Legislatif, tetapi sebagai anak muda yang punya potensi, ia tetap merasa optimis dengan bekal pengalaman organisasi dan pengalaman politik pernah menjadi Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bone di tahun 2013.

"Insha Allah saya yakin bisa masuk di Senayan walaupun banyak yang mengatakan dapil 2 adalah dapil neraka," ujar AYP, Sabtu (22/09) ke Rakyatsatu.com. 

AYP yang merupakan mantan Ketua DPP KNPI dan Ketua DPP AMPI, terdaftar di Daftar Caleg Tetap (DCT) dengan nomor 4 di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), menjelaskan Dapil 2 Sulsel disebutnya Dapil neraka karena di Dapil tersebut, sejumlah tokoh ikut bertarung, selain incumbent itu sendiri.

"Ada beberapa tokoh yang juga ikut bertarung, selain incumbent ada mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL), mantan Cawagub Sulsel Azis Qahar Mudzakar (AQM), Supriansa (mantan Wabup Soppeng), Andi Yagkin Padjalangi (saudara Bupati Bone) dan sejumlah incumbent. Namun semakin seru pertarungan semakin indah kemenangan," tuturnya.

Dapil Sulsel 2 meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo, Soppeng, Parepare, Barru, Pangkep, dan Maros.

Di Dapil ini ada sembilan kursi DPR RI diperebutkan oleh 15 parpol karena 16 parpol peserta pemilu legislatif di Sulsel, namun PKPI tidak mengusung bacaleg di daerah ini.  (Rasul)


Don't Miss

News Feed